Timnas Malaysia Didorong Uji Coba Lawan Tim Eropa

Timnas Malaysia di Kualifikasi Piala Asia 2023
Sumber :
  • twitter.com/FAM_Malaysia

VIVA – Timnas Malaysia mendapatkan satu tempat di Piala Asia 2023. Guna memantapkan skuad asuhan Kim Pan-go, mereka disarankan untuk mencari lawan uji coba dari Eropa.

Faisal Halim Pensiun Dini Usai Disiram Air Keras, Begini Kata Bos Selangor

Mantan pesepakbola Malaysia, Jamal Nasir Ismail yang menyampaikan usulan tersebut. Menurut dia, tim Harimau Malaya harus berani menguji kemampuan.

Mengingat di Piala Asia 2023 nanti, lawan-lawan pasti akan bertambah sulit. Tim papan atas Asia memiliki skuad yang kemampuannya lebih baik.

Profil Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras oleh Oknum Tak Dikenal

"Kalau mau buat pertandingan persahabatan, baiknya tim yang satu langkah di depan dari standar Asia, supaya ketika melawan dengan tim Asia, sudah yakin dan baik," kata Jamal, dikutip dari Berita Harian.

Menurut Jamal, beruji coba melawan tim Asia Tenggara seperti Brunei Darussalam atau Filipina sudah tidak diperlukan. Karena kelasnya sudah berbeda.

Ada yang Berniat Jahat kepada Timnas Malaysia

"Pertandigan persahabatan itu mungkin bisa melawan tim seperti Kroasia. Klub kita punya banyak teman dan negara besar, kita coba saja," tuturnya.

Jamal menyarankan pertandingan uji coba yang dilakukan Malaysia harus lebih banyak sebelum Piala Asia 2023 dimulai. Setidaknya dalam 12 bulan, ada lima atau enam pertandingan.

"Kita takutkan ada negara yang tidak mau main dengan kita. Tapi patut kita coba, apabila sudah masuk ke Piala Asia, saya rasa banyak tim mau melawan kita," ujar Jamal.

Malaysia lolos ke Piala Asia 2023 dengan status runner up terbaik di fase kualifikasi ketiga. Mereka menjadi penghuni peringkat kedua Grup E.

Dari tiga pertandingan yang dilakoni, Harimau Malaya membukukan enam poin. Mereka menang atas Turkmenistan dan Bangladesh, lalu kalah dari Bahrain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya