Faktor Ini Bikin Robert Lewandowski Ogah ke Chelsea

Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski.
Sumber :
  • AP Photo/Andreas Schaad

VIVA – Bomber Timnas Polandia, Robert Lewandowski dikabarkan telah menolak penawaran dari Chelsea untuk bermain di Premier League. Ia hanya ingin pindah ke Barcelona.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Lewandowski akan meninggalkan Bayern Munich pada musim panas ini, setelah gagal bernegosiasi dengan klub Jerman itu dalam masalah kontrak yang menyisakan satu musim lagi.

Menurut Metro.co.uk, The Blues telah bersedia meminjamkan Romelu Lukaku dan akan berusaha untuk mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Thomas Tuchel diketahui pengagum berat Lewandowski. Meskipun usianya 34 tahun, akan tetapi Pelatih asal Jerman itu mengatakan, Lewandowski masih mampu bermain dengan baik di Premier League.

Meski demikian, Lewandowski ternyata disebut ciut bermain di Premier League karena ia khawatir kehilangan reputasi sebagai penyerang haus gol, sebagaimana label yang telah didapatkannya selama berbaju The Bavarian.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Mantan agen Lewandowski, Cezary Kucharski membongkar salah satu alasan eks kliennya itu takut merapat ke Inggris.

"Saya selalu mendengar Robert Lewandowski memberikan penjelasan yang kekanak-kanakan bahwa hujan sangat deras di Inggris," ujar Kucharski, dikutip dari Sport 1, Senin 20 Juni 2022.

"Namun, saya kira alasan utamanya adalah dia berpikir bahwa mungkin dia tidak akan bisa seefektif kala bermain di Jerman. Robert benar-benar takut akan hal itu," tambah Kucharski.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya