Komentar Pedas Klopp Bikin Sadio Mane Cabut dari Liverpool

Sadio Mane bergabung dengan Bayern Munich
Sumber :
  • Sven Hoppe/DPA via AP

VIVA Bola – Sadio Mane Resmi ke Bayern Munich. Pemain internasional Senegal itu didatangkan dari Liverpool dengan kontrak hingga 30 Juni 2025.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Kepergian Mane sebenarnya menjadi kejutan di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, dia tampil apik selama enam musim di Liverpool

Selama pengabdianya, pemain yang diboyong dari Southampton itu telah mencetak 120 gol dan 48 assist dalam 269 penampilan. 

Pemain Ini Bisa Jadi Kartu As Arsenal Dapatkan Musiala

Mane membantu Liverpool memenangi masing-masing satu gelar juara Premier League dan Liga Champions, serta dua trofi domestik Piala FA dan Piala Liga. 

Lantas, apa yang membuat Mane hengkang dari Livepool? Mantan pesepakbola Premier League, Trevor Sinclair menyebut karena komentar Juergen Klopp yang merendahkan Piala Afrika.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Pada  November lalu, Klopp sempat ditanya soal jeda internasional Maret, dan beberapa pemain akan bermain di Piala Afrika pada Januari. Dia kemudian menyebut Piala Afrka merupakan turnamen kecil.

"Tidak ada jeda internasional hingga Maret, saya sudah sering mendengarnya, tetapi pada bulan Januari ada turnamen kecil di Afrika, saya hanya ingin mengatakannya," kata Klopp, dikutip dari Metro.

Atas pernyataan Klopp itulah, Trevor Sinclair menyebut manajer asal Jerman itu sudah kehilangan Mane.

"Menurutku alasan utamanya adalah JUergen Klopp sudah 'kehilangan' Mane setelah ia merendahkan turnamen AFCON sampai manajer (Senegal) Aliou Cisse ikut angkat bicara dan membela AFCON dengan bilang 'kalian cuma finis kedua sebelum para pemain dari benua kami di Afrika mulai bermain untukmu," katanya.

Selain itu, Sinclair menyebut Mane pergi dari Liverpool lantaran tak mendapatkan penghormatan yang sama seperti Van Dijk dan Mohamed Salah.

"Menurutku di klub ia tidak pernah diapresiasi dengan layak seperti halnya Virgil van Dijk atau Mo Salah," katanya dalam acara talkSPORT Breakfast.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya