Gareth Bale Setuju Gabung Klub MLS

Kapten Timnas Wales, Gareth Bale
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA Bola – Gareth Bale dilaporkan sejumlah media asing telah setuju bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles FC. Ini sekaligus mengakhiri masa sembilan tahun Bale bersama Real Madrid.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Sebelumnya, kapten Timnas Wales itu dirumorkan akan kembali ke Tottenham Hostpur atau memperkuat tim kampung halamannya, Cardiff City. Namun, Bale justru memutuskan untuk melintasi Atlantik dengan kontrak awal satu tahun, yang dapat diperpanjang 18 bulan kemudian.

Menurut DAZN, ada juga spekulasi yang memungkinkan Bale pensiun usai akhir musim lalu. Akan tetapi, setelah Wales memastikan tempat mereka di Piala Dunia 2022 Qatar awal bulan ini, rencana pensiun itu ditunda.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Selama sembilan musim berada di Real Madrid, Bale telah memenangkan tiga gelar LaLiga, satu Copa del Rey, lima Liga Champions, dan tiga Piala Dunia Klub.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Bale kemungkinan besar bukan satu-satunya bintang sepakbola Eropa yang bergabung dengan Los Angeles FC pada musim panas ini. Mantan kapten Juventus, Giorgio Chiellini juga terlebih mencapai kesepakan dengan Los Angeles FC.

Los Angeles FC sendiri merupakan klub MLS yang masih berumur jagung karena baru didirikan pada 30 Oktober. Prestasinya pun tidak begitu mentereng pada MLS musim lalu lantaran hanya bertengger di urutan ke-19 klasemen secara keseluruhan.

Tim asal California ini dilatih oleh mantan pemain Timnas Amerika Serikat, Steve Cherundolo. Mereka juga bermarkas di Banc of California Stadium, Los Angeles, California.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya