Belum Mau Berhenti Belanja Pemain, Bayern Munich Cari Striker No 9

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • fcbayern.com

VIVA – Setelah menyelesaikan perekrutan tiga pemain, Bayern Munich sekarang akan berusaha untuk memecahkan masa depan Robert Lewandowski dengan satu atau lain cara. Die Roten perlu mendapatkan penyerang di bursa transfer musim panas ini jika Lewandowski pindah ke Barcelona.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Sebelumnya, media-media Jerman menyebut bahwa Sadio Mane pada akhirnya bisa menjadi pengganti Lewandowski. Penyerang internasional Senegal itu telah beroperasi sebagai striker nomor sembilan bersama Liverpool pada putaran kedua musim lalu, dengan catatan gol dua digit sejak awal tahun.

Sadio Mane bergabung dengan Bayern Munich

Photo :
  • Sven Hoppe/DPA via AP
Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Mane bisa bermain di mana saja di posisi tiga lini depan. Dia memberikan fleksibilitas taktik untuk Julian Nagelsmann. Pelatih asal Jerman itu juga memuji keserbagunaan posisi Mane. Akan tetapi, Mane tidak mungkin bermain sebagai striker nomor sembilan setiap pekan untuk Die Roten jika Lewandowski pergi musim panas ini.

Menurut Kicker, Minggu 26 Juni 2022, Bayern akan mencari striker nomor sembilan yang tepat untuk menggantikan Lewandowski. Hal itu karena menempatkan Mane sebagai striker nomor sembilan di sepanjang musim tidak begitu disukai oleh mayoritas orang di skuad FC Hollywood dan memilih menggunakannya di area yang penampilannya konsisten.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Mendapatkan striker nomor sembilan yang tepat untuk menggantikan Lewandowski adalah langkah yang masuk akal, tapi mengeksekusi ide ini di pasar sekarang sangat sulit. Sebab, sangat sedikit striker kelas atas yang tersedia dengan biaya yang layak di pasar saat ini. Apalagi, Bayern membutuhkan penyerang yang bisa langsung berlari dan berkontribusi banyak dalam gol.

Pemain VfB Stuttgart, Sasa Kalajdzic, dianggap sebagai salah satu calon yang bisa didatangkan Bayern Munich untuk menambal kepergian Lewandowski. Agen striker asal Austria itu telah mengadakan pertemuan dengan Die Roten pada akhir musim, tapi proses transfer masih belum mengarah positif karena Bayern mengulur minat pada pemain tersebut.

Direktur Bayern, Hasan Salihamidzic, memiliki tantangan besar di tangannya untuk menemukan kesimpulan positif dari saga transfer Robert Lewandowski. Dia telah memulai bursa transfer musim panas dengan baik, tapi musim panas ini dapat ditentukan oleh bagaimana caranya dia mencari solusi terhadap kondisi striker nomor sembilan mereka.

Sementara itu, Barcelona kemungkinan akan kembali dengan tawaran ketiga setelah dua tawaran pertama mereka untuk Lewandowski masih jauh dari yang diinginkan Bayern. Laporan terbaru dari Jerman menyatakan bahwa Die Roten hanya rela melepas Lewandowski dengan harga 60 juta euro. Makanya, beberapa pekan ke depan akan menjadi penentu nasib posisi striker nomor sembilan di Bayern.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya