Prediksi Pertandingan Piala AFC: Tampines FC vs PSM Makassar

PSM Makassar vs Persik Kediri
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola - Prediksi pertandingan Piala AFC: Tampines FC vs PSM Makassar dalam lanjutan laga kedua Grup H di Stadion Kuala Lumpur, Senin 27 Juni 2022. (19:00 WIB)

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Grup H terdiri dari tiga tim, berbeda dengan grup-grup yang lain yang dihuni oleh empat tim. Maka dari itu, Ini merupakan pertandingan pertama Tampines FC di babak penyisihan grup Piala AFC.

Pada pertandingan sebelumnya, Tampines FC meraih kemenangan 2-0 lanjutan Singapura League ketika menghadapi Geylang. Tampines FC mampu unggul terlebih dahulu di babak pertama yang dicetak oleh Yasir Hanapi pada menit ke 33.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Tampines FC mampu menggandakan keunggulan pada menit ke 84 yang ditorehkan oleh Boris Kopitovic. Hingga pertandingan berakhir skor 2-0 tidak berubah. Hasil kemenangan ini membuat Tampines FC berada di peringkat keempat dengan poin 18 dari 11 pertandingan.

PSM Makassar vs Kuala Lumpur City di Piala AFC

Photo :
  • Twitter/@AFCCup
ASEAN Club Championship: Sejarah, Daftar Juara dan Prestasi Klub Indonesia

Sementara di pertandingan sebelumnya, PSM Makassar harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Kuala Lumpur City FC. Meskipun bermain sebagai tamu, PSM Makassar langsung membuka serangan, terlihat pada menit ke 38 Willem Jan Pluim hampir mendapatkan sebuah keunggulan untuk PSM Makassar.

Pada menit ke 62, PSM Makassar hampir mendapatkan gol, namun tendangan dari Yakob Sayuri masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Kuala Lumpur City FC. PSM Makassar tidak menyerah begitu saja untuk mendapatkan sebuah keunggulan.

Pada menit ke 76, Bryan Cesar Ramadhan hampir membawa PSM Makassar, namun lagi-lagi gagal dimanfaatkan dengan baik oleh sang pemain. Hingga pertandingan berakhir skor kacamata pun tidak bisa dihindari. Hasil Imbang ini membuat PSM Makassar ada di peringkat ke dua dengan satu poin dari satu pertandingan.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares (kiri)

Photo :
  • instagram.com/psm_makassar

Laga Tampines FC vs PSM Makassar diprediksi akan berjalan sangat alot. meskipun ini pertemuan pertama kedua klub, akan tetapi PSM lebih diunggulkan dari segi permainan. Hasil imbang melawan tim tuan rumah akan menjadi pelajaran untuk meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya.

Seperti dikatakan oleh pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, ini buka tentang PSM Makassar saja, tapi ajang ini akan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"AFC Cup sangat penting, bukan hanya untuk PSM Makassar. Tapi untuk Indonesia." kata Bernardo seperti dilansir dari situs resmi PSMS Makassar.

Prediksi Susunan Pemain
Tampines FC: syazwan Buhari, Ryann Shanizal, Irwan Shah, Shuya Yamashita, Christopher Van Huizen, Taufik Suparno, Mehmedovic Zehrudin, Kyoga Nakamura, Amirul Haikal, Yasir Hanapi, Boris Kopitovic.

PSM Makassar: Muhammad Reza Arya Pratama, Erwin Gutawa, Yuran, Safrudin Tahar, Safrudin Tahar, Yakob Sayuri, Rasyid Bakri, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Wiljan Pluim, Yance Sayuri, Everton.

5 Pertandingan Terakhir Tampines FC
20-04-22 Tampines FC 3 vs 2 Young Lions
08-05-22 Tampines FC 2 vs 1 Balestier Khalsa
21-05-22 Tampines FC 0 vs 4 Lion City Sailors
28-05-22 Tanjong Pagar 4 vs 2 Tampines FC
18-06-22 Tampines FC 2 vs 0 Geylang International

5 Pertandingan Terakhir PSM Makassar
30-03-22 Arema FC 1 vs 0 PSM Makassar
11-06-22 Arema FC 0 vs 1 PSM Makassar
15-06-22 PSM Makassar 0 vs 1 Persikabo 1973
19-06-22 PSM Makassar 0 vs 0 Persik Kediri
24-06-22 PSM Makassar 0 vs 0 Kuala Lumpur City.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya