Lolos ke Piala Dunia U-20, Timnas Israel Bikin Sejarah di Indonesia

Timnas Israel yang akan tampil di Piala Dunia U-20
Sumber :
  • football.org.il

VIVA Bola – Timnas Israel dipastikan menjadi salah satu peserta Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Mereka mendapatkan tiket itu karena berhasil menembus semifinal Piala Eropa U-19 2022.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Kepastian Israel lolos ke Piala Dunia U-20 disambut berbeda oleh publik Indonesia. Di media sosial, muncul pro dan kontra terkait hal ini. Masih adanya sikap anti-Israel di kalangan masyarakat yang jadi sebab.

Terlepas dari itu, Israel bakal mencatat sejarah di Indonesia. Lolos ke Piala Dunia U-20 ternyata kejutan besar bagi Israel.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Piala Dunia U-20 tahun depan bakal menjadi debut Israel. Sebelumnya, mereka belum pernah tampil di ajang ini.

Israel sempat memiliki prestasi apik saat masih tergabung di Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Mereka enam kali menjuarai Piala Asia U-19.

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Timnas Israel di EURO U-19 2022 melawan Inggris

Photo :
  • football.org.il

Itu merupakan catatan terbaik ketiga di Piala Asia U-19/U-20. Israel hanya kalah dari Korea Selatan (12 kali juara) dan Myanmar (7 kali).

Saat tergabung di Konfederasi Sepakbola Oseania (OFC) prestasi terbaik Israel hanya dua kali menjadi runner up di Piala OFC U-20.

Israel seakan tenggelam saat pindah ke Eropa atau UEFA. Mereka seringkali rontok di babak awal Piala Eropa U-19. Baru kali ini, Israel menembus semifinal dan memastikan tiket ke Piala Dunia U-20.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya