Pakar Bola Belanda Menjelaskan Mengapa Ajax menginginkan Uang MU

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA Bola – Pakar sepak bola Belanda menjelaskan mengapa Ajax menginginkan Rp 2 Triliun dari Manchester United. Manchester United menargetkan beberapa pemain Ajax dan telah dikaitkan dengan lebih banyak pemain lagi karena Erik ten Hag memiliki suatu tujuan untuk memulai pembangunan kembali skuad Old Trafford.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Erik ten Hag dilaporkan telah mengakui bahwa Antony mungkin terlalu mahal untuk Manchester United sementara Jurrien Timber diduga memutuskan untuk tidak pindah ke Old Trafford setelah Piala Dunia Louis van Gaal.

The Manchester Evening News memahami bahwa Frenkie de Jong adalah target utama Ten Hag tetapi juga memiliki Antony di dalam daftar keinginannya. Ada laporan bahwa pejabat United baru-baru ini terbang ke Amsterdam untuk memulai pembicaraan kembali dengan Ajax.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Sementara itu, mantan bos United Van Gaal telah memperingatkan Timber bahwa kepindahan ke Old Trafford dapat menempatkannya pada risiko tidak dipilih dirinya untuk Piala Dunia musim dingin ini jika dia tidak bermain secara reguler.

United telah dikaitkan dengan pemain Ajax lainnya di Lisandro Martinez, yang dibandrol dengan harga sekitar £50 juta atau setara Rp 785 Miliar. Ajax dikatakan stabil secara finansial dan tidak perlu melepas lebih banyak pemain setelah melihat Ryan Gravenberch, Andre Onana dan Sebastian Haller semuanya meninggalkan klub pada musim panas ini.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Pakar sepak bola Belanda Marcel van der Kraan mengatakan bahwa Ajax telah menghargai Antony sebesar £ 80 juta atau setara dengan Rp 1,2 triliun, sementara Timber telah memutuskan untuk mengindahkan saran Van Gaal.

Dirinya mengklaim bahwa Ten Hag percaya harga untuk Antony akan menghabiskan terlalu banyak anggarannya saat dia bersaing untuk mendapatkan tanda tangan De Jong.

Berbicara di Sky Sports, dia juga menyatakan bahwa baik United dan Arsenal telah menghubungi Martinez mengenai pembicaraan, menambahkan bahwa tawaran uang “bisa segera terjadi”. Namun, dia memiliki beberapa berita yang membuat frustrasi tentang Antony dan Timber.

Van der Kraan berkata: “Dia (Martinez) cukup mahal karena Ajax menuntut £50 atau setara Rp 785 Milirar pemain ini. Ajax bahkan tidak perlu menjual pemain lagi.

“Antony, misalnya, bernilai £80 juta atau setara Rp 1,2 Miliar di mata Ajax. Harga yang mereka minta sangat besar karena itu mereka tidak perlu menjualnya.

“Mereka tahu Manchaster United, seperti banyak klub di Eropa saat ini, membutuhkan pemain. Jadi itu adalah posisi yang sangat membingungkan bagi Manchester United saat ini."

Dia menambahkan: “Kami telah mendengar banyak nama tetapi tentu saja Ten Hag belum mendekati setiap pemain di skuadnya dari musim lalu.”

Ya walaupun ada Timber, tetapi Timber memutuskan untuk bertahan karena Louis Van Gaal mengatakan kepadanya bahwa Anda mungkin akan keluar dari tim Piala Dunia jika Anda pergi ke United dan Anda tidak bermain setiap minggu di sana.

"Antony, dia (Ten Hag) menganggapnya sebagai pemain hebat tapi dia tahu dia terlalu mahal saat ini, dan Frenkie de Jong lebih merupakan pemain penting baginya daripada Antony."

Sementara itu, Van der Kraan mengatakan bahwa Ten Hag akan "tetap" dengan Harry Maguire dan Raphael Varane meskipun ada hubungan dengan Martinez. Dia menguraikan: “Martinez, merupakan bek hebat tapi dia (Ten Hag) tidak bisa memiliki dua bek kecil”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya