Timnas Slovakia Lengkapi Kuota Eropa di Piala Dunia U-20 Indonesia

Timnas Slovakia pastikan tiket Piala Dunia U-20 di Indonesia.
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA Bola – Timnas Slovakia melengkapi kuota Eropa di Piala Dunia U-20 di Indonesia. Mereka menjadi tim Eropa kelima yang lolos usai menang di laga playoff yang digelar di Anton Malatinsy Stadium, Trnva, Slovakia, Selasa malam, 28 Juni 2022.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Slovakia menang 1-0 atas Austria dalam partai playoff. Gol tunggal kemenangan Slovakia dicetak Samuel Kopasek di menit 64.

Slovakia memanfaatkan status sebagai tuan rumah Piala Eropa U-19. Selain itu, mereka juga diuntungkan dengan tiga pemain Austria yang diganjar kartu merah.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Florian Wustinger menerima kartu kuning kedua di menit 45+3. Yusuf Demir menyusul di menit 90+5. Satu lagi pemain Austria diusir wasit yakni Lukas Wallner di menit 90+9.

Ini menjadi partisipasi kedua Slovakia di Piala Dunia U-20. Sebelumnya, mereka tampil pada edisi 2003 yang digelar di Uni Emirat Arab dan melaju hingga ke babak 16 besar.

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Enam negara sudah memastikan tiket ke Piala Dunia U-20. Ada tuan rumah Indonesia, lalu lima tim dari Eropa yakni Inggris, Prancis, Italia, Israel dan Slovakia.

Sebanyak 24 tim akan tampil di Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Dengan enam tiket yang sudah diamankan, kini tersisa 18 tiket lagi yang diperebutkan di berbagai zona.

Inggris ke Final Piala Eropa U-19

Sementara itu, dalam laga yang digelar hampir bersamaan, Inggris memastikan tiket ke final Piala Eropa U-19. Armada Ian Foster menekuk Italia 2-1 di NTC Senec.

Timnas Inggris lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia

Photo :
  • instagram.com/england

Italia unggul lebih dulu di menit 12 lewat penalti yang diambil Fabio Miretti. Inggirs berhasil comeback lewat gol Alex Scott (58') dan Jarell Quansah (82').

Inggris tinggal menunggu pemenang di semifinal lainnya yang digelar sesaat lagi. Prancis bertemu dengan Israel di DAC Arena.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya