Bungkam Prancis, Timnas Israel Tembus Final Piala Eropa U-19

Timnas Israel lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia.
Sumber :
  • instagram.com/israel_football_association

VIVA Bola – Kejutan Timnas Israel berlanjut. Setelah memastikan tiket ke Piala Dunia U-20 di Indonesia, mereka merebut tiket final Piala Eropa U-19.

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

Israel menekuk Timnas Prancis 2-1 dalam laga semifinal Piala Eropa U-19 2022, Rabu dini hari WIB, 29 Juni 2022. Tim besutan Ofir Haim menang 2-1 di MOL Arena.

Israel membuka keunggulan di menit 29 lewat gol bunuh diri Souleymane Toure. El Yam Kanzapolsky menggandakan keunggulan Israel di menit 57.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Prancis membalas di menit 62. Alan Virginius mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 2-1 untuk kemenangan Israel bertahan hingga laga usai. Israel dipastikan bertemu Inggris dalam partai final. Sebelumnya, Inggris menekuk Italia 2-1 dalam semifinal lainnya.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Bagi Israel, ini kali pertama mereka menembus final Piala Eropa U-19. Sedangkan Inggris adalah langganan juara dengan 10 gelar.

Lima Tim Eropa ke Piala Dunia U-20 Indonesia

Empat tim semifinalis Piala Eropa U-19 memastikan tiket ke Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia. Mereka adalah Prancis, Israel, Italia, dan Inggris.

Satu tim lagi yang lolos adalah Slovakia. Mereka menekuk Austria 1-0 dalam laga playoff.

Timnas Slovakia pastikan tiket Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Photo :
  • UEFA.com

Ini menjadi partisipasi kedua Slovakia di Piala Dunia U-20. Sebelumnya, mereka tampil pada edisi 2003 yang digelar di Uni Emirat Arab dan melaju hingga ke babak 16 besar.

Enam negara sudah memastikan tiket ke Piala Dunia U-20. Ada tuan rumah Indonesia, lalu lima tim dari Eropa yakni Inggris, Prancis, Italia, Israel dan Slovakia.

Sebanyak 24 tim akan tampil di Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Dengan enam tiket yang sudah diamankan, kini tersisa 18 tiket lagi yang diperebutkan di berbagai zona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya