Klarifikasi Jordi Amat Usai Berlabuh di JDT

Jordi Amat tiba di Indonesia
Jordi Amat tiba di Indonesia
Sumber :
  • twitter.com/PSSI

VIVA Bola – Jordi Amat sudah resmi menjadi bagian dari klub Malaysia, Johor Darul Takzim usai diperkenalkan sebagai pemain baru. Hal ini tentu menyakiti perasaan banyak pihak di Indonesia, lalu apa pembelaannya?

Pengumuman transfer JDT untuk Jordi Amat diumumkan pada Rabu 29 Juni 2022 melalui akun media sosial twitter resmi klub. JDT menyambut Jordi Amat lewat video berkelas berdurasi 38 detik. 

Tampak, Jordi Amat datang menumpangi mobil mewah berwarna hitam ke stadion kebanggaan JDT. Usai disambut dia melangkahkan kakinya ke dalam stadion, dengan bangganya dia memamerkan jersey bernama Amat dengan nomor punggul 55. 

"Jordi Amat menandatangani kontrak dengan (warna merah dan biru)," tulis JDT.

Sebenarnya keputusan Amat ke JDT disesalkan banyak pihak di Indonesia. Diketahui PSSI kini sedang dalam proses merampungkan proses naturalisasinya sebagai Warga Negara Indonesia. 

Mayoritas suara tak terima jika pemain blasteran Spanyol Indonesia itu main di Liga Malaysia. Penggemar sepakbola Indonesia beranggapan JDT menikmati keuntungan dari status WNI Jordi Amat untuk bisa mendaftarkan slot pemain Asia. 

Pemain baru JDT, Jordi Amat

Pemain baru JDT, Jordi Amat

Photo :
  • Instagram JDT