Ketika Lionel Messi Ikut Prediksi Masa Depan Frenkie De Jong

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.
Sumber :
  • https://twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, ternyata sempat ikut memprediksi masa depan dari gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Menurutnya, sang pemain bisa mencapai level yang lebih tinggi lagi dari saat ini.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Teka-teki masa depan Frenkie de Jong masih belum terjawab hingga kini. Pemain berpaspor Belanda itu tengah diincar oleh Manchester United.

Namun, sampai saat ini proses transfer tak kunjung rampung. Meski Barcelona dilaporkan telah sepakat dengan nominal yang disodorkan Setan Merah, belakangan santer kabar mencuat jika sang pemain enggan berpindah klub.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

De Jong ingin tetap bertahan di Camp Nou lantaran belum mencapai prestasi tertinggi bersama El Barca. Dia juga melihat MU tak berada di level yang sama dengan Barcelona.

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong diapit dua pemain Bayern Munich

Photo :
  • Twitter/@FCBarcelona
5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Kendati demikian, penampilan De Jong sebenarnya terbilang biasa saja meski sudah tiga musim berkostum Blaugrana. Bahkan, masih belum seperti ketika dia tampil membela Ajax Amsterdam.

Dan situasinya saat ini seperti sudah diprediksi oleh mantan bos Barcelona, Ronald Koeman. Di masa kepemimpinannya, dia pernah mengatakan pada De Jong untuk tampil lebih baik lagi karena Koeman melihat anak asuhnya memiliki kemampuan untuk itu.

Bahkan, dia mengajak Messi dalam pembicaraan tersebut. Pemain berjuluk La Pulga itu juga mempunyai keyakinan yang sama.

"Ketika saya tiba, saya memberi tahu Frenkie: 'Ini adalah musim kedua Anda, Anda harus membuat sebuah peningkatan, Anda perlu melakukan lebih dari sekadar bermain bersama'. Ini terdengar kejam, tapi dia menangkap pesan itu," ujar Koeman dikutip Mirror.

Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain

Photo :
  • AP Photo/Michel Euler

"Saya mengatakan kepadanya untuk mengambil tanggung jawab lebih. Untuk lebih sering masuk ke kotak lawan. Selama percakapan tu saya melibatkan Messi. Messi mengatakan kepada Frenkie bahwa dia adalah pemain yang fantastis. Dia senang berada di sekitar pemain seperti Frenkie karena dia ingin memiliki pemain yang benar-benar menyukai sepakbola di sekitarnya," jelasnya.

"Ketika kami berbicara bertiga, Messi memberikan pendapatnya terhadap Frenkie. Dia selalu mencoba untuk mengaktifkannya karena Messi percaya bahwa Frenkie dapat mencapai level yang jauh lebih tinggi. Dia menganggapnya sebagai pemain yang sangat cerdas."

Merujuk dari ucapan tersebut, diyakini De Jong akan tampil lebih baik jika meninggalkan Barcelona. Sebab, permainannya akan stagnan andai terus bertahan di klub asal Catalunya itu.

MU akan jadi pilihan terbaik mengingat saat ini klub itu ditangani oleh Erik ten Hag yang telah mengenalnya cukup lama. Mereka pernah bekerja sama ketika di Ajax dan turut mempersembahkan juara Eredivisie dan Piala Belanda pada 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya