Ronaldo Ingin Tinggalkan MU untuk Jaga Rekor Golnya di Liga Champions

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Marca

VIVA Bola - Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United untuk menjaga rekor golnya di Liga Champions. Dia khawatir rekor golnya di Liga Champions bisa disusul rivalnya, Lionel Messi. 

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Pernyataan itu diungkapkan oleh mantan striker di Premier League, Tony Cascarino. Apalagi, menurut Cascarino, Ronaldo telah meminta MU untuk melepasnya sehingga dia bisa mempertahankan catatannya sebagai pencetak terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions.

Cristiano Ronaldo saat membawa Real Madrid juara Liga Champions 2017/2018

Photo :
  • The Times
Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Ronaldo telah mencetak 141 gol di Liga Champions, serta memenangkannya beberapa kali.

Dia telah mengangkat sekali trofi bersama MU dan empat kali dengan Real Madrid, serta menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol di tiga final Liga Champions.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Namun, Ronaldo tidak akan bermain di Liga Champions pada musim 2022/23. Itu lantaran MU tidak mendapatkan tiket berlaga di kompetisi paling elite Eropa karena finis di urutan keenam klasemen akhir Premier League musim lalu.

Messi, yang saat ini membela Paris Saint-Germain, hanya berjarak 16 gol saja untuk menyamai rekor Ronaldo. Makanya, Cascarino menduga bahwa hal inilah yang membuat Ronaldo ingin meninggalkan Setan Merah.

"Ronaldo adalah pemain yang memiliki ego. Banyak hal tentang dia tetapi tim tempat dia bermain telah sukses membantunya, jadi Anda selalu melakukannya sebagai pemain tim," kata Cascarino kepada talkSPORT.

"Dia hebat, dia mencetak gol, dia mendapat penghargaan, dan dia salah satu yang terhebat yang pernah memainkan permainan ini."

"Anda dapat memiliki semua itu dan itu baik-baik saja, selama Anda menang. Ketika Anda tidak menang, sekarang Anda punya masalah."

"Saya sempat katakan kepada Anda secara off-air, saya agak curiga karena dia mencetak 141 gol di Liga Champions, dan Messi mencetak 125."

"Dia tidak ingin tidak bermain di Liga Champions karena dia ingin menjadi pencetak gol Liga Champions terbanyak sepanjang masa dan begitulah cara Ronaldo membuat sesuatu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya