Jika Digabung, Berapa Jumlah Gol Ronaldo, Neymar, dan Messi?

Perayaan gol Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter

VIVA Bola – Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Lionel Messi adalah nama-nama pesepakbola sohor di dunia. Ketiganya menempati posisi lini serang di tim masing-masing.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Ronaldo kini berseragam Manchester United. Sejak awal musim 2021/2022, dia kembali ke klub lamanya setelah menjajal karier di Serie A bersama Juventus.

Sedangkan Neymar menjadi andalan di Paris Saint-Germain. Sejak 2017 dia sudah berada di sana, setelah dibeli dari Barcelona dengan harga yang fantastis.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Lalu ada Messi yang juga membela PSG. Meninggalkan Barcelona karena tak bisa memperpanjang kontrak, pemain berjuluk La Pulga menyusul Neymar.

Barcelona terpaksa melepasnya karena gaji Messi membuat mereka melewati batas maksimal pengeluaran yang diatur oleh LaLiga. Kebersamaan selama 16 tahun dengan tim asal Catalan harus berakhir.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Lantas bagaimana jika jumlah gol ketiga pemain ini di klub dan tim nasional digabung? Squawka mencatat total mereka menyarangkan 2.000 gol ke gawang lawan.

Neymar saat masih membela Barcelona bersama Lionel Messi

Photo :
  • Mirror.co.uk

Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak di antara ketiga nama ini. Pemain berjuluk CR7 total sudah mencatatkan 815 gol sepanjang karier di level senior.

Di urutan kedua ada Messi. Di level senior bersama Timnas Argentina, Barcelona, dan PSG, total sudah 769 gol yang berhasil dia catatkan.

Yang menempati urutan ketiga adalah Neymar. Penyerang berusia 30 tahun itu sudah menjaringkan 416 gol ke gawang lawan di level senior.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya