Profil Christophe Galtier, Pelatih Baru PSG

Christophe Galtier Resmi Menjadi Pelatih PSG
Sumber :
  • Twitter: PSG

VIVA Bola - Paris Saint Germain (PSG) resmi menunjuk Christophe Galtier sebagai manajer baru setelah Mauricio Pochettino resmi mengundurkan diri dari kursi pelatih klub asal Prancis tersebut, Rabu 6 Juli 2022.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Christophe Galtier akan diangkat kontrak selama dua musim kedepan. Setelah sebelumnya meninggalkan Nice pada bulan lalu, setelah mengantarkan klub tersebut menjadi Runner Up Piala Prancis dan berada di klasemen lima Ligeu 1 pada musim lalu.

"Saya menghargai tanggung jawab yang saya pikul sampai PSG menjalani musim yang hebat. Saya telah bersiap untuk itu. Jika saya menerima pekerjaan ini maka itu karena saya mampu melakukannya. Tapi kami harus melakukan semuanya bersama-sama," Kata Christophe Galtier dilansir dari Antara.

Profil Rizki Calon Suami Beby Tsabina yang Punya Karier Mentereng

Penunjukan Christophe Galtier setelah Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi mengakhiri spekulasi seputar Zinedine Zidane yang akan melatih PSG pada musim ini. Hal itu telah ditepis oleh sang pemilik klub.

"Kami tak pernah berbicara dengan Zinedine Zidane, saya menyukai gaya kepelatihan dia, tetapi kami tidak pernah berbicara dengan dia. Christophe Galtier selalu menjadi pilihan pertama kami." kata Nasser Al Khelaifi.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Berikut Profil Christophe Galtier, seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Profil Christophe Galtier

Memiliki nama lengkap Christophe Galtier yang lahir pada 28 Agustus 1966, ia merupakan seorang pelatih dan mantan pemain sepakbola profesional yang merupakan asli orang Prancis yang kini menjabat sebagai pelatih baru Paris Saint Germain.

2. Karier pemain

Christophe Galtier mulai karir sebagai pemain dengan bergabung bersama Marseille, kemudian ia berpindah-pindah klub seperti ke Lille, Toulouse, Angers, Nîmes, dan Monza. Kemudian ia pensiun di klub Liaoning ketika usianya masih 33 tahun.

3. Karier Pelatih

Setelah memutuskan untuk pensiun menjadi pemain bola, ia mulai mencoba terjun ke dunia pelatih, memulai menjadi pelatih saat menangani Marseille dan Aris Thessaloniki. Kemudian ia menjabat sebagai asisten pelatih di beberapa klub kurang lebih selama 10 tahun, kemudian pada akhirnya menjadi pelatih kepala pada 2009 dengan menangani Saint Etienne. Ia juga sempat melatih Lille selama satu musim

Pada Juli 2022, Christophe Galtier resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Paris Saint Germain dengan mendapatkan kontrak selama dua musim kedepan. ia akan kembali bereuni dengan Luis Campos yang merupakan penasehat klub PSG yang sebelumnya keduanya pernah berada di Lille.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya