Like Father Like Son, Romeo Beckham Cetak Gol dari Tendangan Bebas

Putra David Beckham, Romeo Beckham.
Sumber :
  • Instagram/@romeobeckham

VIVA Bola - David Beckham terkenal karena ketepatan dan akurasinya dalam mengeksekusi bola mati. Kini, putra David, Romeo Beckham mengikuti jejaknya.

Tampil di Paris Fashion Week, Kenapa Victoria Beckham Gunakan Tongkat?

Romeo yang berusia 19 tahun saat ini bermain di Inter Miami II, tim yang dimiliki oleh ayahnya sendiri.

Dalam pertandingan mereka melawan Orlando City II, Inter Miami II dihadiahi tendangan bebas berjarak sekitar 25 yard dari gawang. Romeo yang bertindak sebagai algojo tendangan bebas tersebut, mengarahkan bola ke sudut gawang yang melewati pagar hidup sehingga kiper sulit menjangkaunya.

Ucapan David Beckham untuk Timnas Indonesia Jadi Kenyataan, Sosok Ini Jadi Orang yang Tepat

Itu adalah gol pertama Romeo pada musim ini saat dia memberi keunggulan 3-1. Pemain muda itu kini telah mencetak 1 gol dan 7 assist pada musim ini.

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Di tim yang sama dengan Romeo, ada putra manajer tim utama Inter Miami, Phil Neville, Harvey yang bermain sebagai bek.

Inter Miami II saat ini berada di urutan kelima di klasemen Wilayah Timur MLS Next Pro dengan 22 poin, atau 10 poin di belakang pemuncak klasemen, Columbus Crew II.

David Beckham lantas bereaksi atas aksi putranya dengan mengunggah gol tersebut di story akun Instagram pribadinya. Dia menulis dengan keterangan: "Bagus sobat, sangat bangga @romeobeckham." Kemudian Romeo menjawab: "Ayah tercinta, itu untukmu."

Komentator di pertandingan itu mengatakan setelah tendangan bebas Romeo: "Saya pikir kita pernah melihat ini sebelumnya." Mengacu pada ayah Romeo, David yang ahli dalam tendangan bebas.

Mantan kapten Timnas Inggris itu adalah pemegang rekor gol terbanyak dari tendangan bebas di Premier League saat ini dengan 18 gol.

Namun, tendangan bebasnya yang paling terkenal terjadi saat sedang membela Timnas Inggris. Dia mencetak gol untuk The Three Lions di Old Trafford, pada tahun 2001, saat Inggris sedang tertinggal 1-2 dari Yunani dan mereka saat itu membutuhkan satu poin untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2002.

Pada menit ke-93, Timnas Inggris mendapat tendangan bebas 25 meter dari gawang. Kemudian, Beckham dengan brilian berhasil melakukan tugasnya secara sempurna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya