Roberto Mancini Janji Bawa Italia Juara Piala Dunia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini
Sumber :
  • Massimo Paolone/LaPresse via AP

VIVA Bola – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, berjanji bahwa dirinya akan memberikan gelar Piala Dunia kepada Azzurri.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Meskipun memenangkan EURO 2020 tepat 12 bulan yang lalu, Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada akhir tahun ini menyusul kekalahan mengejutkan dari Makedonia Utara di babak playoff.

Selepas pertandingan itu, Mancini mengambil cuti untuk memutuskan masa depannya sebelum memilih tetap menjadi pelatih Timnas Italia dan sekarang dia tampaknya berada dalam program jangka panjang.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Kepada La Gazzetta dello Sport, Mancini mengatakan: "Sejak saya menjadi pelatih, saya memiliki tujuan untuk memenangkan EURO dan Piala Dunia. Setahun yang lalu, dengan piala di tangan saya, saya berkata pada diri sendiri: 'Saya akan menang yang lain setelah ini'."

"Saya sedang memikirkan Piala Dunia ini, tapi jelas bukan itu persoalannya. Saya hanya terus berpikir untuk memenangkan trofi yang satu ini," ungkap Mancini.

Shin Tae-yong Beri Kabar Baik ke Emil Audero Sebelum Bertemu Ketum PSSI Erick Thohir

Mancini juga menambahkan, setelah kekalahan dari Makedonia Utara dirinya dihadapkan pilihan keputusan yang sulit. Pasalnya, usai kemenangan mereka di Wembley, pada EURO 2020, Mancini juga ingin mundur dari jabatan sebagai pelatih Timnas Italia.

"Untuk kedua kalinya: Saya menemukan diri saya dalam situasi yang sangat sulit. Saya memikirkan untuk mundur setelah di Wembley, tapi ada Piala Dunia setahun kemudian," tutur Mancini.

Kemenangan Italia di EURO memang agak mengejutkan karena mereka gagal lolos ke Piala Dunia tiga tahun sebelumnya. Makanya, Mancini mengatakan, kesuksesan itu membuat para pemainnya larut berfoto selfie dengan trofi hingga seolah-olah akan melarikan diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya