4 Bulan Jelang Piala Dunia 2022, Timnas Iran Malah Pecat Pelatih

Eks pelatih Timnas Iran, Dragan Skocic.
Sumber :
  • ANTARA/AFP/FRANCK FIFE.

VIVA Bola – Dragan Skocic telah diberhentikan sebagai pelatih kepala Timnas Iran yang terjadi sekitar empat bulan menjelang putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar, lapor kantor berita negara Iran IRNA.

Lusail Stadium, Venue Final Piala Asia 2023 Tempat Lionel Messi Juara Piala Dunia 2022

Federasi sepak bola Iran memutuskan memecat pria berusia 53 tahun itu dan menegaskan "ada laporan belum terkonfirmasi bahwa beberapa calon Iran memiliki peluang bagus menggantikan Skocic".

Langkah itu dilakukan setelah Skocic yang menggantikan Marc Wilmots sebagai pelatih pada Februari 2020, mengamankan tempat Iran dalam Piala Dunia dengan memuncaki grup kualifikasi di atas Korea Selatan.

Tekuk Iran, Timnas Qatar Tantang Yordania di Final Piala Asia 2023

Duel Timnas Irak Vs Iran

Photo :
  • Taherannews

Pelatih Kroasia itu memenangkan 15 dari 18 pertandingannya sebagai pelatih tetapi kalah dua kali dari tiga pertandingan terakhir, termasuk 1-2 melawan Aljazair di Qatar bulan lalu.

Kata Pelatih Jepang Usai Tersingkir dari Piala Asia 2023

Bos Oman saat ini Branko Ivankovic, yang memimpin Iran ke putaran final Piala Dunia Jerman pada 2006, disebut-sebut sebagai calon pelatih baru, selain mantan striker Bayern Munich Ali Daei dan mantan gelandang Osasuna Javad Nekounam.

Iran akan tampil dalam Piala Dunia untuk total keenam kalinya dan sekaligus ketiga kalinya berturut-turut.

Mereka tergabung dalam Grup B dan akan mengawali laga melawan Inggris pada 21 November sebelum menghadapi Wales dan Amerika Serikat. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya