Mesut Oezil Akhiri Kontrak di Fenerbache, ke Mana Selanjutnya?

Mesut Oezil.
Sumber :
  • instagram.com/m10_official/

VIVA Bola – Waktu Mesut Oezil di Fenerbache telah berakhir, hanya 18 bulan dalam kesepakatannya. Fenerbache memutuskan untuk mengakhiri kontrak mantan gelandang Arsenal tersebut.

6 Bintang Top Dunia yang Ternyata Hasil Naturalisasi, No 3 Pasti Kamu Syok

Artinya, hanya satu setengah tahun yang lalu pemenang Piala Dunia itu mengakhiri masa suramnya di London untuk mendapatkan apa yang, pada saat itu, adalah langkah impian bagi semua yang terlibat.

Namun, waktunya di Fenerbache tidak berjalan mulus sama sekali dan pada bulan Maret lalu Oezil diskors oleh klub tanpa batas waktu atas klaim bahwa dia tidak kompeten secara fisik.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Oezil telah menjadi kapten tim hanya beberapa hari sebelumnya, dalam kemenangan 2-1 atas Konyaspor, yang saat itu berada di posisi kedua. Namun, dia ditarik keluar pada babak pertama, menyusul pertengkaran dengan pelatih.

Di sisi lain, eks pemain Real Madrid tersebut menyatakan bahwa dirinya masih mendukung tim, tapi Oezil justru tidak terlihat mengenakan seragam klub setelah diganjar skors dan sekarang waktunya di klub asal Istanbul, Turki itu sudah berakhir.

Manchester United Resmi Rekrut Kiper Turki Altay Bayindir

Pada Senin 11 Juli 2022, NTVSpor melaporkan bahwa kontrak pemain berusia 33 tahun itu di Stadion Sukru Saracoglu telah dihentikan oleh klub. Meskipun, ada laporan lain yang mengatakan bahwa itu adalah pemutusan secara bersama.

Masalah klub dengan Oezil pertama kali muncul saat Fenerbache masih dipegang pelatih sementara. Kemudian, pelatih baru Fenerbache, Jorge Jesus, juga tidak tertarik untuk membawa pemain asal Jerman itu kembali ke tim.

"Dia punya waktu dan ruangnya. Dia punya sejarah indah di Turki, tidak ada yang bisa mengambilnya darinya," kata Jorge Jesus, beberapa waktu lalu.

"Dia adalah pemain terkenal di seluruh dunia. Tapi saya akan mengikuti persis seperti apa akhir era Oezil. Yang paling penting di sini adalah Fenerbache dan dari sana saya membangun ide-ide saya dan para pemain yang datang untuk bekerja dengan saya," sambungnya.

Oezil hanya membuat 36 penampilan untuk Fenerbache, dengan mencetak 9 gol dan 3 assist.

Oezil, yang masih memiliki sebagian besar gajinya dari Arsenal saat awal waktunya di Fenerbache, mungkin akan meninggaklkan sepakbola sama sekali.

Agen Oezil, Dr Erkut Sogut menjelaskan pada bulan Juni bahwa mantan pemain Werder Bremen itu akan mengalihkan kesibukannya dari sepakbola ke esports.

"Saya pikir dia tidak bermain sepakbola di klub lain lagi. Saya tidak bisa melihat itu terjadi dan Fenerbache jadi klub terakhirnya, hanya itu yang bisa saya jelaskan," kata Sogut.

"Dia akan mendalami esports, bermain sendiri dan mungkin menjadi atlet esports. Sejujurnya dia sangat bagus di Fortnite dan saya pikir suatu hari saya tidak akan terkejut jika dia berkompetisi," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya