Bayern Munich Resmi Gaet Matthijs de Ligt

Pemain baru Bayern Munich, Matthijs De Ligt
Sumber :

VIVA Bola – Bayern Munich terus memperdalam komposisi tim menyambut musim 2022/2023. Kali ini mereka merekrut bek asal Belanda, Matthijs de Ligt

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Die Roten menuntaskan transfer De Ligt dari Juventus. Dia akan dikontrak lima tahun lamanya sampai 2027. Harga yang dibayar Bayern tak main-main, sebesar 67 juta euro atau setara dengan 1,02 triliun dengan tambahan 10 juta euro. 

Kabar bergabungnya De Ligt ke Bayern diketahui pada Selasa dini hari WIB 20 Juli 2022 melalui pernyataan resmi klub. Mereka menyambut De Ligt dengan rasa bangga.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Bayern Munich merekrut pemain bertahan Matthijs de Ligt dari klub pemegang rekor juara Liga Italia, Juventus. Pemain Belanda ini dikontrak hingga 30 Juni 2027," tulis pernyataan Bayern melalui situs resminya.

Sementara De Ligt merasa senang bisa melanjutkan petualangannya bersama raksasa Jerman. Menurutnya Bayern adalah klub yang tepat untuk dibela setelah Juventus.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Saya senang menjadi bagian dari klub ini. Bayern adalah klub tersukses di Jerman, Eropa dan dunia. Saya merasakan apresiasi yang tulus dari pelatih hingga manajemen sejak awal," lanjut dia. 

Untuk diketahui De Ligt sendiri merupakan pemain baru keempat yang direkrut Bayern musim panas ini. Sebelumnya ada nama beken lain seperti Sadio Mane, Ryan Gravenberch hingga Noussair Mazraoui.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya