AS Roma Dipermalukan Sporting Lisbon

AS Roma Raih Kekalahan Perdana saat Jumpa Sporting CP
Sumber :
  • Twitter: AS Roma

VIVA Bola - AS Roma menelan kekalahan pertamanya di pertandingan uji coba menghadapi Sporting CP di Stadion Algarve, Portugal. Anak asuhan Jose Mourinho kalah 2-3, Rabu 20 Juli 2022.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Dua gol AS Roma dicetak masing-masing oleh Goncalo Inacio (31 Gol Bunuh Diri) dan Lorenzo Pellegrini (69). Sementara tiga gol dari Sporting CP ditorehkan masing-masing oleh Pedro Goncalves (29 Penalti), Goncalo Inacio (53) dan Bruno Tabata (86).

Berjalannya babak pertama, AS Roma langsung membuka serangan ke pertahan Sporting CP. Namun rapatnya pertahanan klub asal Portugal tersebut membuat anak asuhan Jose Mourinho kesulitan untuk unggul terlebih dahulu.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini

Photo :
  • Alfredo Falcone/LaPresse via AP

Alih-alih ingin unggul terlebih dahulu, AS Roma malah kecolongan gol terlebih dahulu pada menit ke 29 yang dicetak oleh Pedro Goncalves melalui tendangan penalti.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Setelah tertinggal satu gol, AS Roma tidak menyerah untuk menyamakan skor. Terlihat pada menit ke 31. AS Roma berhasil menemukan skor menjadi 1-1 berkat gol bunuh dari Goncalo Inacio. Skor bertahan 1-1 hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Setelah berhasil menyamakan skor. AS Roma semakin percaya diri untuk mencetak gol kembali. Namun bukan gol kemenangan yang didapatkan AS Roma. Pada menit ke 53, Tim asal Italia tersebut harus kemasukan gol kedua yang ditorehkan oleh Goncalo Inacio.

Pada menit ke 69, AS Roma mampu menyamakan skor menjadi 2-2 giliran sang kapten AS Roma yang mencetak gol yaitu Lorenzo Pellegrini.

Empat menit waktu normal menjelang pertandingan berakhir. Bruno Tabata menjadi mimpi buruk AS Roma, setelah mencetak gol kemenangan bagi Sporting CP skor pun berubah menjadi 3-2. Hingga pertandingan berakhir AS Roma tidak bisa terhindar dari kekalahan.

Laga Sporting CP vs AS Roma, Ini merupakan merupakan kekalahan pertama anaka asuhan Jose Mourinho, setelah dua pertandingan sebelumnya berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Sunderland dan Portimonense.

Pada pertandingan selanjutnya AS Roma akan menjalani pertandingan keempatnya di pramusim menghadapi Nice di Estadio Municipal de Albufeira, Minggu 24 Juli 2022 mendatang.

Susunan Pemain
Sporting CP
: Franco Israel, Pedro Porro, Luis Neto, Goncalo Inacio, Sebastian Coates; Matheus Reis, Ugarte, Matheus Nunes; Pedro Goncalves, Rochinha, Edwards.

AS Roma: Rui Patricio, Gianluca Mancini, Marash Kumbulla, Roger Ibanez, Zaki Celik, Nemanja Matic, Bryan Cristante, Leonardo Spinazzola, Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Tammy Abraham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya