Debut Manis Raphinha di Barcelona

Raphina Cetak Gol Perdana untuk Barcelona
Sumber :
  • Twitter: Barcelona FC

VIVA Bola - Raphinha menjali debut manisnya bersama Barcelona di pertandingan pramusim menghadapi Inter Miami. Pemain asal Brasil tersebut berhasil menyumbangkan satu gol saat Blaugrana pesta enam gol, Rabu 20 Juli 2022.

Xavi Kembali Tersudut di Barcelona, Ancelotti Kasih Pembelaan

Keenam gol Barcelona dicetak masing-masing oleh Aubameyang (19), Raphinha (25), Ansu Fati (41), Gavi (55), Memphis Depay (69) dan Ousmane Dembele (70).

Dalam pertandingan tersebut, skuad asuhan Xavi Hernandez menurunkan pemain anyarnya sejak menit awal yaitu Raphina. Pemain 25 tahun tersebut berhasil menyumbangkan satu gol dan dua assist.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Assist pertama pada menit ke 19 saat Raphina berada di tengah lapangan kemudian memberikannya kepada Aubameyang yang posisinya tidak terkawal dan langsung pembuka keunggulan Barcelona.

Sementara assist keduanya pada menit ke 41. Ketika Raphinha menggiring bola dengan solo runya kemudian lepaskan umpan kepada Ansu Fati dan melakukan tendangan keras yang tak bisa ditahan dengan baik oleh kiper Inter Miami.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Barcelona Pesta Gol Kegawang Inter Miami dengan Skor 6-0

Photo :
  • Instagram: Barcelona FC

Namun sayang, Raphinha tidak bisa bermain secara full. Ia pun ditarik keluar oleh Xavi Hernandez ketika berjalannya babak kedua. Tanpa Raphinha pun Barcelona mampu menambahkan tiga gol di babak kedua.

Selain Raphina yang menjalani debut manisnya bersama Barcelona. Ada Andreas Christensen yang baru didatangkan dari Chelsea dengan bebas transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Chelsea.

Namun dalam pertandingan tersebut, tampaknya pemain baru seperti Robert Lewandowski belum bisa dimainkan. pasalnya pemain asal Polandia itu baru saja diresmikan menjadi pemain barcelona setelah didatangkan dari Bayern Munich dengan harga 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp759 miliar.

Robert Lewandowski Resmi Berseragam Barcelona

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Raphina didatangkan Barcelona dari Leeds United dengan harga kesepakatan 55 juta poundsterling atau setara dengan Rp979 miliar dan mendapatkan kontrak selama lima musim.

Setelah pertandingan menghadapi Inter Miami. Barcelona akan menjalani pertandingan selanjutnya menghadapi sang juara LaLiga, Real Madrid di Stadion Allegiant Stadium, pada Minggu 24 Juli 2022 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya