Ditanya soal Transfer Ronaldo, Bayern Munich: Masih Bisa Terjadi

Legenda Bayern Munich, Oliver Kahn.
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA Bola – Kepala eksekutif Bayern Munich, Oliver Kahn, kembali sedikit bicara mengenai rumor peluang klubnya merekrut Cristiano Ronaldo.

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Ronaldo dilaporkan telah memberi tahu Manchester United tentang keinginannya untuk meninggalkan Old Trafford demi bermain di Liga Champions musim ini. Apalagi, kontrak megabintang Portugal itu bersama MU hanya tersisa satu tahun lagi, tapi kepergiannya tentu bisa jadi bencana besar bagi Setan Merah.

Cristiano Ronaldo cetak gol untuk MU

Photo :
  • Manchester United
Temani Malam Takbiran, Berikut Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Liga Champions

Kedatangan manajer baru Erik Ten Hag juga membuat Ronaldo bergeming atas sikapnya ingin keluar dari MU. Nah, Bayern tampaknya menjadi salah satu dari sedikit pilihan yang tersedia untuk Ronaldo saat dia sedang mencari klub baru di musim panas ini.

Namun, Kahn menepis kabar Bayern ingin merekrut. Dan, kebijakan itu masih berlanjut hingga Rabu 20 Juli 2022, ketika Bayern secara resmi memperkenalkan pemain baru mereka, Matthijs de Ligt.

Gabriel Jesus Peringatkan Bayern Munich, Arsenal yang Dulu Bukanlah yang Sekarang!

Saat Kahn memperkenalkan penggawan Timnas Belanda itu ke media massa, Kahn ditanya soal rekrutan lain yang dikejar oleh Die Bayern selanjutnya, termasuk Ronaldo. Kahn pun mengecilkan peluang pemain berusia 37 tahun itu untuk datang ke Allianz Arena.

"Kami bergerak cepat di pasar musim panas ini. Hal ini sangat menarik. Kemudian, Anda bertanya tentang Ronaldo," kata Kahn sambil tertawa, seperti dikutip Mirror, Kamis 21 Juli 2022.

"Jendela transfer masih terbuka untuk beberapa waktu dan sedang dalam pembicaraan dengan pemain dan hal-hal masih bisa terjadi," ucapnya.

Ini bukan kali pertama Kahn menjawab pertanyaan soal kemungkinan Bayern merekrut Ronaldo. Pada awal Juli, dia menegaskan bahwa Ronaldo tidak sesuai dengan filosofi FC Hollywood di bawah asuhan Julian Nagelsmann.

Sadio Mane bergabung dengan Bayern Munich

Photo :
  • Sven Hoppe/DPA via AP

"Setinggi apapun saya menilai Ronaldo sebagai salah satu yang terhebat, transfer itu tidak akan sesuai dengan filosofi kami," ujar Kahn saat itu.

"Saya mencintai Cristiano Ronaldo dan semua orang tahu betapa fantastisnya dia. Tetapi, setiap klub memiliki filosofi terterntu dan saya tidak yakin apakah itu akan menjadi hal yang tepat untuk Bayern dan Bundesliga jika kami mengontraknya sekarang," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya