Ragam Apparel J League 2022

Kashima Antlers vs Yokohama F. Marinos
Sumber :
  • Dok. J League

VIVA Bola – Ada apparel ternama yang kini digunakan oleh kontestan J League 2022. Dari 18 tim yang berlaga, dominasi penggunaan jersey adalah produksi dari Jepang, Jerman, dan Amerika Serikat.

Justin Hubner Cetak Sejarah, Ragnar Oratmangoen Bernasib Tragis

Itu masih ada tambahan dari Inggris dan Brasil. Namun, melihat dominasinya, tiga negara yang tersebut lebih dulu lebih banyak digunakan.

Puma yang berasal dari Jerman banyak mendominasi di J League saat ini. Terhitung ada empat klub yang menggunakannya, yakni Kawasaki Frontale, Shimizu S-Pulse, Kyoto Sanga, dan Cerezo Osaka.

Justin Hubner Pilih Cerezo Osaka, Jangan Remehkan Liga Jepang

Masih dari Jerman ada Adidas. Satu-satunya klub yang menggunakan apparel itu sebagai jersey mereka adalah Yokohama F. Marinos.

Beralih ke produsen apparel dari Amerika Serikat ada Nike dan New Balance. Tiga klub J League 2022 menggunakan Nike, Kashima Antlers, Urawa Red Diamonds, dan Sanfrecce Hiroshima.

Yang Dirasakan Justin Hubner Usai Gabung Cerezo Osaka

Sedangkan New Balance yang menyusul masuk ke J League belakangan digunakan oleh dua tim, yaitu Sagan Tosu dan F.C. Tokyo.

Sanfrecce Hiroshima vs Vissel Kobe

Photo :
  • Dok. J League

Sedangkan untuk produk apparel dari dalam negeri, total ada lima klub yang menggunakannya. Vissel Kobe yang satu-satunya menggunakan Asics.

Disusul ada Mizuno yang digunakan oleh Hokkaido Consadole Sapporo dan Nagoya Grampus. Kemudian Kashiwa Reysol dan Avispa Fukuoka menggandeng Yonex.

Jersey buatan Inggris, Admiral digunakan oleh Jubilo Iwata. Lalu ada Gamba Osaka yang menggunakan Umbro. Satu-satunya tim menggunakan apparel Brasil, Penalti adalah Shonan Bellmare.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya