5 Calon Peraih Penghargaan Ballon d'Or 2022

Trofi FIFA Ballon d'Or
Sumber :
  • FIFA.com

VIVA Bola - Calon peraih penghargaan Ballon d’Or. Berakhirnya Liga Champions musim 2021/2022 yang dimenangkan oleh Real Madrid saat menumbangkan Liverpool dengan skor tipis 1-0.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Biasanya penghargaan Ballon d'Or akan diberikan kepada pemain yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa kepada klub. Namun kebanyakan peraih penghargaan tersebut, ketika pemain mampu membawa klubnya ke tahta juara seperti juara Liga Champions.

Terlihat semua pemenang liga Champions dari tahun 2014-2018 para peraih penghargaan Ballon d'Or, para pemain mengantarkan klubnya ke tahta juara Liga Champions. Namun mencetak banyak gol di liga domestik juga dapat membantu para pemain bisa mendapatkan penghargaan Ballon d'Or.

Sosok Jenderal Termuda di Lingkungan Polri, Raih Bintang Satu Saat Berusia 45 Tahun

Ballon d'Or atau pemenang Penghargaan Pemain Terbaik Dunia pada tahun 2022 akan dilaksanakan pada bulan oktober. Berikut beberapa pemain yang akan mendapatkan penghargaan Ballon d'or tahun 2022.

1. Karim Benzema - Real Madrid

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Karim Benzema mengangkat trofi Liga Champions 2021/22

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Karim Benzema telah tampil sangat luar biasa di sepanjang pertandingan Liga Champions. Ia merupakan top skor Liga Champions musim 2021/2022 dengan mencetak 15 gol dari 10 pertandingan. Selain mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions. Ia juga membantu Los Blancos meraih juara LaLiga.

Meskipun pada pertandingan Liga Champions ia tidak mencetak gol. Akan tetapi kontribusinya yang luar biasa sehingga mampu membawa Real Madrid menjadi Raja di Eropa. Pemain 34 tahun tersebut menjadi kandidat paling kuat untuk mendapatkan penghargaan Ballon d'Or.

2. Robert Lewandowski - Bayern Munich dan Barcelona

Debut Robert Lewandowski di Barcelona

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Pada musim lalu, Robert Lewandowski hampir mendapatkan penghargan Ballon d'Or. Namun sayang penghargaan tersebut didapatkan oleh Lionel Messi. Banyak para penggemar sepak bola atau para analis sepakbola. Bahwa Lionel Messi telah mencuri penghargaan Ballon d'or dari pemain asal Polandia tersebut.

Pada musim lalu, Robert Lewandowski telah mencetak 46 gol dari dari 50 pertandingan. Torehan yang tak pernah dilakukan oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Selain itu juga, pemain yang baru pindah ke Barcelona tersebut pernah mencetak 34 gol dari 35 pertandingan dan membawa Bayern Munich meraih juara Bundesliga.

3. Kevin De Bruyne

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Kevin De Bruyne merupakan gelandang yang luar biasa. Selain itu juga pemain asal Belgia tersebut membawa Manchester City meraih juara Premier League dan telah mencetak 19 gol dan membuat 14 assist dari semua kompetisi.

Ia bermain sangat luar biasa mengawal lini tengah Manchester City bersama dengan Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva. Selain itu juga para pemain tersebut telah membantu Manchester City mampu bersaingan dengan Liverpool.

Namun sayang, Kevin De Bruyne tidak bisa membantu banyak di Liga Champions setelah tersingkir dari babak semifinal Liga Champions oleh Real Madrid. Namun itu merupakan capaian yang luar biasa.

4. Kylian Mbappe - Paris Saint Germain

Bomber Paris Saint-Germain Kylian Mbappe

Photo :
  • Twitter/@PSG_English

Kylian Mbappe pemain yang baru saja memperpanjang kontrak bersama PSG pada musim ini. Setelah diisukan akan bergabung bersama Real Madrid. Pemain berusia 23 tahun tersebut tampil sangat luar biasa di Ligeu 1 pada musim kemarin dan pembawa PSG meraih juara Ligeu 1.

Namun ketika bermain di Liga Champions, Kylian Mbappe tidak bisa berbuat banyak setelah dikalahkan oleh Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Setelah dikalahkan dengan skor agregat 2-3.

Kylian Mbappe pada musim lalu menunjukan kualitas mencetak golnya meskipun di skuad PSG terdiri dari berbagai pemain luar biasa seperti Neymar dan Lionel Messi. Namun pemain asal Prancis tersebut mampu mencetak 39 gol dan 26 assist dari 46 pertandingan di semua kompetisi.

5. Mohamed Salah - Liverpool

Pemain Liverpool, Mohamed Salah

Photo :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

Mohamed Salah merupakan pemain Mesir paling sukses. Ia telah mendapatkan banyak gelar bessara Liverpool dari mulai Liga Champions sampai trofi Premier League. Pada musim kemarin pun Mohamed Salah mendapatkan penghargaan pemain terbaik Premier League, meskipun tak mampu membawa Liverpool meraih gelar Premier League musim 2021/2022 setelah terpaut satu poin dari Manchester City.

Pada musim kemarin, Mohamed Salah terpilih sebagai top skor Premier League dengan mencetak 21 gol sementara di Liga Champions mantan pemain Chelsea tersebut telah mencetak 10 gol. Ini merupakan torehan yang luar biasa pagi pemain 29 tahun tersebut.

Namun sayang, Mohamed Salah belum mampu membawa LIverpool meraih gelar juara Liga Champions setelah dikalahkan oleh Real Madrid di pertandingan puncak, berkat gol tunggal dari Vinicius Junior.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya