Duet Neymar-Messi Antarkan PSG Raih Juara Piala Super Prancis 2022

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@PSG_English

VIVA Bola – Paris Saint-Germain mengklaim Piala Super Prancis (Trophee des Champions) ke-11 usai menumbangkan Nantes pada duel yang digelar di Bloomfield Stadium, Israel, Senin dini hari WIB, 1 Agustus 2022. Pada laga ini, PSG menang 4-0.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Bertekad merebut kembali dominasi di Prancis, PSG langsung tancap gas dan sempat mengancam di menit kelima. Namun, belum berbuah hasil.

Serangan terus dibangun oleh PSG yang mengurung pertahanan Nantes. Mereka tak memberikan lawannya kesempatan untuk terlalu lama memegang bola.

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

Les Parisiens hampir saja membuka keunggulan di menit 14. Tapi, kiper Nantes, Alban Lafont, melakukan penyelamatan heroik atas tandukan Marquinhos yang mengarah ke gawang.

PSG akhirnya membuka keunggulan di menit 22. Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor setelah mengecoh sejumlah bek sebelum menyarangkan bola ke gawang. Sebuah gol yang menjadi ciri khas sang megabintang.

Tak Ada Jaminan Real Madrid Dapatkan Mbappe

Terlihat, Nantes semakin sulit mendapatkan peluang. Tapi, ada satu momen dari Nantes di menit 41 yang sayangnya terbuang percuma dan gagal menghasilkan gol.

Kegagalan itu patut disesali Nantes lantaran menit 45+5, Les Parisiens menambah pundi-pundi golnya yang disumbangkan Neymar. Skor 2-0 menutup paruh pertama.

Di tengah upaya Nantes untuk memangkas jarak, Pasukan Christophe Galtier justru kembali menambah koleksi golnya. Giliran Sergio Ramos unjuk gigi dengan gol backheel memanfaatkan kemelut di mulut gawang dari situasi sepak pojok. PSG memimpin 3-0 di menit 57.

Meski tertinggal tiga gol, Nantes tetap memberikan perlawanan pada PSG sembari mengintip peluang untuk mencuri gol hiburan. Sayangnya, justru petaka yang menghampiri Nantes.

Jean-Charles Castelletto mendapatkan kartu merah langsung dari wasit lantaran melanggar Neymar di kotak terlarang. Bomber asal Brasil itu mengambil sendiri tembakan penalti dan menuntaskannya menjadi gol keempat PSG di menit 82.

Gol itu sekaligus menutup pesta gol PSG ke gawang Nantes sekaligus memastikan trofi Piala Super Prancis kembali ke Parc des Princes berkat kemenangan 4-0.

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Gianluigi Donnarumma (PG); Sergio Ramos, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Achraf Hakimi (Nordi Mukiele 78'), Nuno Mendes (Juan Bernat 68'), Marco Verratti (Leandro Paredes 78'), Pablo Sarabia (Arnaud Kalimuendo-Muinga 84'), Vitinha (Danilo Pereira 68'), Lionel Messi, Neymar.

Nantes: Alban Lafont (PG); Nicolas Pallois, Dennis Appiah (Fabio da Silva 78'), Jean-Charles Castelletto, Moussa Sissoko, Andrei Girotto, Pedro Chirivella (Mostafa Mohamed 64'), Ludovic Blas, Moses Simon, Marcus Coco (Samuel Moutoussamy 64'), Evann Guessand (Sebastien Corchia 78').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya