Mbappe yang Pecat Pochettino dari PSG, Apa Benar?

Bomber PSG, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • AP Photo/Francois Mori

VIVA Bola – Mauricio Pochettino buka suara lagi usai meninggalkan PSG. Dia menjelaskan sejumlah isu miring yang muncul belakangan ini.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Diketahui Pochettino didepak PSG beberapa waktu lalu. Posisinya lalu digantikan Christophe Galtier.

Rumor yang muncul, salah satu pendorong dipecatnya Pochettino dari PSG adalah winger andalan Kylian Mbappe. Dia disebut tidak senang dengan sang pelatih dan tak yakin dengan proyek yang dipimpin.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Mbappe sendiri memang disebut memiliki hak prerogatif dalam tim. Dalam kontrak terbarunya, disebut, pemain asal Prancis itu punya wewenang menentukan nasib pemain, rekan setim, hingga pelatih.

Kabar yang kemudian ditepis oleh Pochettino. Menurutnya hal semacam itu hanya omong kosong belaka.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Mauricio Pochettino

Photo :
  • instagram

Urusan pemecatan dirinya, sama sekali tidak ada hubungan dengan Mbappe, sebab semua kebijakan dalam klub sejatinya adalah wewenang dari presiden.

"Mbappe adalah salah satu pemain terbaik dunia. Saya pun berpikir PSG memiliki segalanya untuk mempertahankan dia. Namun dia bukan sosok yang bisa mendesain proyek di klub," kata Pochettino.

"Yang mengatur adalah presiden. Dia yang menentukan segalanya dalam klub," tegasnya dikutip Goal.

Beberapa waktu lalu Mbappe santer diberitakan akan pindah ke Real Madrid. Dia bisa hengkang dengan status bebas transfer karena kontraknya bersama PSG habis.

Namun sekuat tenaga PSG mencoba mempertahankan. Menyodorkan kontrak baru yang berisi sejumlah klausul di luar nalar, meski hal tersebut juga belum terkonfirmasi kebenarannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya