Suporter Ajax Dilarang Bawa Spanduk Minta Jersey ke Pemain

ilustrasi penonton meminta jersey ke pemain
ilustrasi penonton meminta jersey ke pemain
Sumber :
  • twitter @TimelineCR7

VIVA Bola – Ajax Amsterdam mengeluarkan peraturan baru terkait suporter yang membawa spanduk permintaan jersey. Klub yang meraih juara Eredivisie musim 2021/22 ini melarang para suporter membawa spanduk permintaan jersey ke Johan Cruyff Arena.

Media Belanda melaporkan Ajax tidak memperbolehkan penggemar membawa poster permintaan jersey kepada para pemain yang mayoritas dipegang oleh anak-anak.

Biasanya mereka mengangkat spanduk tersebut dari pinggir lapangan ke pemain yang dituju setelah pertandingan.

ilustrasi penonton meminta jersey ke pemain

ilustrasi penonton meminta jersey ke pemain

Photo :
  • Planet Sport

Alasan de Godenzonen membuat aturan ini lantaran tidak mungkin para pemain untuk memenuhi semua permintaan. Saat pemain lewat tanpa menyerahkan jersey, mereka kerap dikritik sebagai orang yang sombong. 

Klub juga menyatakan karton yang digunakan dapat menimbulkan bahaya kebakaran. Beberapa spanduk telah disita saat Ajax menjadi tuan rumah pertandingan pembukaan Piala Super Belanda melawan PSV Eindhoven pada 30 Juli waktu setempat. Dalam laga itu Ajax harus menelan kekalahan dengan skor 3-5. 

Mengetahui peraturan baru ini, sejumlah penggemar menyetujuinya. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah cuitan di media sosial Twitter.