Ini Tujuan Jamal Musiala bersama Bayern Munich di Musim 2022/23

Jamal Musiala
Jamal Musiala
Sumber :
  • instagram @fcbayern

VIVA Bola – Talenta muda Jamal Musiala sukses menghadirkan penampilan mengesankan dalam laga pembuka Bundesliga 2022/23 ketika Bayern Munich bertandang ke markas Eintracht Frankfurt pada 6 Agustus 2022. Pada laga itu, ia mampu membobol gawang Kevin Trapp sebanyak dua kali.

Pemain berusia 19 tahun ini kerap disebut-sebut sebagai calon bintang utama bagi Timnas Jerman dan Bayern Munich. Ingin terus menorehkan prestasi, Musiala pun membeberkan bahwa ia sudah mempunyai baik tujuan pribadi dan bersama klubnya untuk musim ini.

Musiala ingin memenangkan gelar dan mencetak gol sebanyak mungkin. Ia yakin pasukan yang dimiliki Die Roten bisa membawanya meraih juara dan mengoleksi banyak gol.

Jamal Musiala

Jamal Musiala

Photo :
  • instagram @fcbayern

“Sebagai sebuah tim, kami ingin memenangkan Bundesliga, Liga Champions, dan memiliki banyak gol,” ujarnya kepada Bundesliga.com seperti yang dikutip dari Bavarian Football Network.

Ia melanjutkan, “kami ingin memenangkan gelar sebanyak mungkin dan saya pikir kami memiliki tim yang hebat untuk melakukan itu.”

Sementara untuk tujuan pribadi, pemain gelandang serang ini mengaku tak perlu tubuh yang besar untuk menjadi pemain terbaik. Menurutnya yang dibutuhkan adalah kecepatan dan kelincahan. Maka dari itu, ia tengah mengejar dua hal tersebut.

Jamal Musiala

Jamal Musiala

Photo :
  • instagram @fcbayern

“Bagi saya, penting untuk mengambil langkah ke depan untuk musim selanjutnya. Saya rasa saya tidak membutuhkan banyak kekuatan di tubuh bagian atas, itu mungkin memperlambat saya, jadi saya akan mengerjakan hal-hal lebih eksplosif yang membuat saya cepat dan gesit,” tutur Musiala. 

Musiala pun menyadari ia tidak memiliki tubuh besar dan gaya permainan seperti rekan timnya yaitu Leon Goretzka. Maka dari itu, ia hanya ingin terus bugar supaya bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Saya hanya ingin fit kemudian bermain sebanyak mungkin dan terus memperlihatkan penampilan saya. Berada di dalam dan dikelilingi pemain-pemain muda yang hebat ini sudah merupakan suatu kehormatan,” pungkasnya.