Robert Lewandowski Minta Maaf ke Suporter Bayern Munich

Pemain Barcelona rayakan gol Robert Lewandowski.
Pemain Barcelona rayakan gol Robert Lewandowski.
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA Bola – Robert Lewandowski menyampaikan permohonan maaf kepada suporter Bayern Munich. Sebab, masa perpisahannya sebelum gabung Barcelona bisa dibilang penuh pro dan kontra.

Lewandowski memaksa manajemen Bayern untuk melepasnya di bursa transfer musim panas ini. Tapi dia dianggap masih dibutuhkan di dalam skuad.

Hubungan antara Lewandowski dengan manajemen Bayern jadi tidak nyaman. Bahkan agen dari sang pemain menuding Bayern membuat penyerang asal Polandia itu tidak nyaman lagi.

Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Photo :
  • AP Photo/Andreas Schaad

Penggemar Bayern tidak sedikit yang merasa kecewa. Sebab, Lewandowski menjadi idola mereka. Sejak dari 2014 dia menjadi bagian dalam tim.

"Saya tahu itu menyakiti banyak penggemar. Saya bisa mengerti itu dan saya sekarang cuma bisa meminta maaf," kata Lewandowski, dikutip dari Marca.

"Pada saat itu penting dan perlu bagi saya untuk menjelaskan bahwa saya siap untuk perubahan," imbuhnya.

Robert Lewandowski merebut Pemain Terbaik FIFA 2021.

Robert Lewandowski merebut Pemain Terbaik FIFA 2021.

Photo :
  • Instagram.com/_rl9/

Sebelum bermain untuk Bayern, Lewandowski memulai karier di Borusia Dortmund. Bundesliga menjadi tempatnya sejak 2010.

Waktu tersebut dianggap Lewandowski sudah cukup. Dia ingin mencari tantangan baru dan Barcelona menjadi tim yang dipilih.

"Pada akhirnya kita semua adalah manusia. Setelah 12 tahun di Jerman, jelas bagi saya bahwa waktu saya telah berakhir," tuturnya.

"Saya ingin menjelaskannya, dan tentu tidak mudah bagi Bayern untuk menerima penjualan selama fase ini."

"Itu adalah situasi yang sulit bagi semua orang yang terlibat dan kami harus menemukan solusi terbaik. Saya membutuhkan perubahan ini, pindah ke negara lain. Saya merasa seperti anak kecil yang memiliki mainan baru."