Tinggalkan Inter Milan, Alexis Sanchez Jadi Musuh Bebuyutan Klub Messi

Striker Inter Milan, Alexis Sanchez.
Striker Inter Milan, Alexis Sanchez.
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA Bola – Alexis Sanchez dikabarkan telah sepakat untuk gabung dengan klub Ligue 1 Prancis Olympique Marseille di bursa transfer musim panas ini.

Klubnya saat ini, Inter Milan dilaporkan setuju untuk mengkahiri kontrak Sanchez lebih cepat setahun menjelang transfernya ke Marseille yang dikenal sebagai musuh bebuyutan PSG di Prancis..

Menurut jurnalis ternama asal Italia Fabrizio Romano, Marseille akan memperkenalkan Sanchez secara resmi pekan depan.

"Olympique Marseille akan mendatangkan Alexis Sanchez, here we go soon! Proses transfer akan rampung pekan depan, sesaat setelah kontraknya dengan Inter Milan berakhir yang sudah disepakati beberapa hari lalu," kata Romano pada akun Twitter resminya.

Winger Inter Milan, Alexis Sanchez

Winger Inter Milan, Alexis Sanchez

Photo :
  • Football Italia

Romano juga mengatakan bahwa Sanchez akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun hingga Juni 2024 bersama klub Prancis tersebut.

Nerazzuri memang ingin melepaskan penyerang berusia 33 tahun asal Chile tersebut, mengingat tingginya gaji sang pemain yang mencapai 7 juta Euro (sekitar Rp106 miliar) per tahun hingga tahun depan.

Alexis Sanchez tampil tidak sesuai ekspektasi selama memperkuat Inter Milan, padahal dia salah satu pemain dengan gaji mahal di klub Italia tersebut. Dia hanya mampu mencetak 20 gol dan 23 assist dalam 108 penampilan untuk Inter di semua kompetisi

Dia membantu Inter Milan memenangi satu gelar Serie A, Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Selama sepekan mendatang, penyerang Chile tersebut akan menyelesaikan masalah pajak terkait waktunya di Italia.

Alexis Sanchez sebelumnya mengaku bahwa dia merasa seperti terkurung di Inter Milan karena jarang mendapatkan waktu bermain.

"Makin banyak bermain, makin baik perasaan mereka! Saya seperti singa yang dikurung!’ kata Alexis Sanchez kepada Sport Mediaset. (ant)