5 Striker yang Bakal Tampil Pertama Kali di Piala Dunia 2022

Darwin Nunez
Darwin Nunez
Sumber :
  • instagram @darwin_n9

VIVA Bola – Turnamen sepakbola internasional empat tahunan Piala Dunia kembali digelar tahun ini, tepatnya mulai 21 November hingga 28 Desember 2022. Sebanyak 32 negara yang dibagi menjadi delapan grup siap unjuk gigi di Qatar.

Begitu pula dengan para pemain yang bakal menyiapkan performa terbaik mereka untuk membela Timnas. Sejumlah pemain ada pula yang akan melakukan debutnya di Piala Dunia 2022 nanti, termasuk lima striker ini. 

Sebagai ujung tombak dalam tim, aksi penyerang cukup diantisipasi baik dari tim lawan maupun para penonton. Mereka diharapkan mampu mengoyak gawang tim lawan saat Piala Dunia 2022. Siapa saja lima striker dari lima negara yang bakal pertama kali tampil di Piala Dunia 2022? Dilansir dari laman resmi FIFA, berikut daftarnya.

Jonathan David (Kanada)

Jonathan David

Jonathan David

Photo :
  • instagram @jodavid/martinbazyl

Penampilan David bersama Lille sukses membawa klubnya meraih juara Ligue 1 musim 2020/21. Pada musim itu, David bermain sebanyak 37 kali dengan mengoleksi 13 gol dan 2 umpan. 

Sementara bersama Timnas, pemain berusia 22 tahun ini turut berperan banyak membawa Kanada melaju ke Qatar setelah penantian selama 36 tahun lamanya. Ia berhasil melesakkan 9 gol di kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Dusan Vlahovic (Serbia)

Bomber Juventus, Dusan Vlahovic

Bomber Juventus, Dusan Vlahovic

Photo :
  • https://twitter.com/juventusfcen

Penyerang berusia 22 tahun ini telah menorehkan 45 gol dalam 73 penampilannya di Serie A. Maka dari itu, Vlahovic diyakini menjadi andalan Timnas Serbia saat berlaga di Qatar. Penyerang Juventus ini pun ikut menyumbang 4 gol dari 8 pertandingannya ketika kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Lautaro Martinez (Argentina)

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez

Photo :
  • instagram

Sebenarnya Martinez sempat masuk ke skuad awal Timnas Argentina saat Piala Dunia 2018 namun namanya gagal bersaing dengan Sergio Aguero, Paulo Dybala, serta Gonzalo Higuain untuk menemani Lionel Messi. 

Kini pemain berusia 24 tahun ini digadang-gadang akan memperkuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Saat kualifikasi, Martinez mencetak 7 gol dengan 3 umpan. Ia juga memiliki andil besar ketika Argentina meraih juara Copa America 2021 dengan menyumbang 3 gol.

Darwin Nunez (Uruguay)

Darwin Nunez

Darwin Nunez

Photo :
  • twitter @uruguay

Darwin Nunez diharapkan menjadi penerus bomber jitu Timnas Uruguay seperti Diego Forlan, Luis Suarez, dan Edinson Cavani. Meskipun hingga saat ini Nunez baru mengemas total 2 gol bersama La Celeste, penampilan impresifnya saat masih di Benfica dengan 26 gol dari 28 laga berpotensi menjadi momok bagi tim lawan di Piala Dunia 2022. 

Christopher Nkunku (Prancis)

Pemain Timnas Prancis, Christopher Nkunku.

Pemain Timnas Prancis, Christopher Nkunku.

Photo :
  • AP Photo/Darko Bandic

Nkunku sukses menjadi Pemain Bundesliga Terbaik musim 2021/22 mengalahkan Erling Haaland dan Robert Lewandowski. Kendati begitu, Nkunku dinilai bukan pemain biasa. 

Walaupun Nkunku baru menjalani debut di Timnas Prancis senior tahun ini, sejak itu ia selalu muncul di pertandingan negaranya sebagai partner lini serang bersama Kylian Mbappe dan Karim Benzema. Sejauh ini, Nkunku telah memberikan 2 umpan saat Prancis bertanding di UEFA Nations League.