Piala AFC 2022: PSM Makassar Menakjubkan

PSM Makassar di Piala AFC
PSM Makassar di Piala AFC
Sumber :
  • instagram.com/psm_makassar

VIVA Bola – PSM Makassar berhasil melangkah ke final Zona ASEAN Piala AFC 2022. Mereka mendapat tiket itu setelah menang 2-1 atas Kedah FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Selasa 9 Agustus 2022.

PSM membuka keunggulan atas Kedah ketika pertandingan memasuki menit 31. Yakob Sayuri yang membawa tim berjuluk Juku Eja unggul.

Sembilan menit babak kedua berjalan, PSM menggandakan keunggulan. Kali ini Yuran Fernandes yang mencatatkan nama di papan skor.

Para pemain PSM Makassar merayakan gol.

Para pemain PSM Makassar merayakan gol.

Photo :
  • Instagram/@psm_makassar

Tim tamu baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit 86 melalui gol yang dicetak Fayadh Zulkifli. Itu tak cukup membuat mereka merebut tiket ke babak selanjutnya.

Bagi PSM, kemenangan ini adalah sebuah hasil manis buah dari kerja keras. Bagaimana tidak, para pemain harus bekerja keras meladeni Kedah.

Pada babak kedua, dua pemain PSM diganjar kartu merah. Yuran Fernandes dan Agung Mannan mesti mandi lebih cepat dari rekan lainnya.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares

Photo :
  • Instagram/@psm_makassar

Pelatih PSM, Bernarno Tavares memberi pujian kepada anak asuhnya. Dia menganggap ini permainan yang luar biasa.

Kemenangan bisa mereka dapatkan ketika kalah jumlah pemain. Sebuah hasil yang didapat dengan cara luar biasa.

“Saya mengucapkan selamat kepada anak-anak asuh saya karena bermain hanya dengan 9 pemain melawan 11 menakjubkan,” kata Tavares.

PSM tinggal menanti lawan di Final Zona ASEAN Piala AFC 2022. Lawan mereka adalah pemenang antara Viettel (Vietnam) melawan Kuala Lumpur City (Malaysia).