Susahnya Bobol Gawang PSM Makassar

PSM Makassar vs Kedah FC
PSM Makassar vs Kedah FC
Sumber :
  • instagram.com/kedahdarulamanfc

VIVA Bola – Kedah FC merasakan betul betapa susahnya membobol gawang PSM Makassar. Kedua tim berhadapan dalam semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada pada Selasa 9 Agustus 2022.

PSM berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-1. Yakob Sayuri membuka keunggulan tuan rumah ketika pertandingan memasuki menit 31.

Pada babak kedua atau tepatnya menit 54, PSM menambah keunggulan atas Kedah FC. Yang mencetak gol untuk kali ini adalah Yuran Fernandes.

PSM Makassar di Piala AFC

PSM Makassar di Piala AFC

Photo :
  • instagram.com/psm_makassar

Selang delapan menit kemudian, Yuran mendapat kartu kuning keduanya. Dia harus meninggalkan lapangan dan membuat PSM harus bermain dengan 10 orang.

Kedah FC coba memanfaatkan momentum ini untuk mengejar ketertinggalan. Namun cuma di menit 86 mereka bisa mencetak gol lewat Fayadh Zulkifli.

"Meskipun kami melawan 10 orang pada menit 60, pertandingan tetap sengit karena PSM bertahan cukup kuat,” kata pelatih Kedah, Aidil Sharin.

Para pemain PSM Makassar merayakan gol.

Para pemain PSM Makassar merayakan gol.

Photo :
  • Instagram/@psm_makassar

Aidil mengaku puas dengan apa yang diperlihatkan oleh anak asuhnya. Mereka sudah mencoba memberikan yang terbaik untuk bisa menang melawan PSM.

Dari sini pula mereka mendapat banyak pelajaran. Para pemain bisa mencicipi pertandingan level internasional.

“Para pemain Kedah masih banyak belajar dan pertandingan ini sangat sengit, tidak mudah bagi pemain kami. Namun, pemain memberikan performa yang terbaik,” tutur Aidil.