Rekor Baru Menanti Ancelotti dan Real Madrid di Piala Super Eropa

Real Madrid juara Liga Champions 2021/22.
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA Bola – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dinanti sebuah rekor baru andai berhasil memenangkan Piala Super Eropa 2022. Dia bakal menjadi pelatih dengan jumlah trofi Piala Super Eropa terbanyak.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Real Madrid sebagai juara Liga Champions akan menghadapi Eintracht Frankfurt yang memenangkan Liga Europa pada Piala Super Eropa 2022 yang akan digelar di Helsinki Olympic Stadium, Kamis dini hari WIB, 11 Agustus 2022.

Ini menjadi penampilan kedelapan bagi Los Blancos di Piala Super Eropa. Sebelumnya, mereka telah empat kali menjuarai pertandingan ini dan tiga kali keluar sebagai runner up.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Kali terakhir Madrid menjadi juara pada 2017 lalu. Kala itu, El Real menumbangkan Manchester United 2-1.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Photo :
  • AP Photo/Petr David Josek
Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Dan andai Karim Benzema cs kembali menjadi juara, mereka akan menyamai rekor Barcelona dan AC Milan sebagai pemegang gelar terbanyak dengan raihan lima trofi.

Tak hanya klub, sang entrenador Carlo Ancelotti pun menanti rekor serupa. Dia bakal menjadi pelatih yang paling sering memenangkan Piala Super Eropa seperti dikutip Football Italia.

Sejauh ini, dia sudah tiga kali mengangkat trofi tersebut, dua kali bersama Milan dan sekali bersama Madrid.

Jumlah itu sama dengan Pep Guardiola yang juga mengoleksi tiga trofi. Maka itu, Ancelotti bakal jadi pelatih dengan trofi Piala Super Eropa terbanyak hingga saat ini jika dia mampu mengantarkan Madrid kembali juara di edisi terkini dengan empat gelar.

Pelatih asal Italia itu sejauh ini telah mengumpulkan 23 trofi sepanjang karier manajerialnya. Namun, dia masih kalah dari Jose Mourinho (26), Pep Guardiola (31), dan Mircea Lucescu (34).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya