Timo Werner Resmi Balik ke RB Leipzig

Timo Werner Resmi Kembali ke RB Leipzig
Timo Werner Resmi Kembali ke RB Leipzig
Sumber :
  • Twitter: RB Leipzig

VIVA Bola - Timo Werner resmi bergabung kembali bersama RB Leipzig setelah dua musim bersama Chelsea dengan harga kesepakatan 25 juta poundsterling atau setara dengan Rp448 miliar, Kamis 10 AgustusĀ 

Timo Werner dalam beberapa minggu telah dikaitkan kepindahannya ke RB Leipzig. Pasalnya pemain 26 tahun tersebut kurang mendapatkan kesempatan untuk bermain secara reguler di bahwa skuad Thomas Tuchel.

Sebelum bergabung dua musim lalu bersama Chelsea, Timo Werner merupakan penyerang andalan RB Leipzig dan tercatat telah mencetak 95 gol dan 40 assist dari 159 pertandingan. Namun pada 2020, The Blues tertarik mendatangkanya dengan harga 47,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp856 miliar.

Selama dua musim bergabung bersama Chelsea, Timo Werner tercatat telah mencetak 23 gol dan 21 assist dari 89 pertandingan. Itu bukan torehan yang buruk bagi Timo Werne di tengah sulitnya berkompetisi di Premier League.

Selain itu juga, Timo Werner telah membatu Chelsea dalam meraih kemenangan di Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Ia juga telah membawa The Blues maju ke ke final Piala FA dan Piala Carabao.

"Hari ini menandai akhir perjalanan saya bersama Chelsea. Saya sangat berterima kasih atas waktu yang saya habiskan di klub spesial ini," tulis Timo Werner dalam sebuah pernyataan di akun instagram pribadinya.

Pemain asal Jerman tersebut, memaparkan lebih lanjut, pada titik ini saya ingin menyampaikan penghargaan saya untuk rekan satu tim saya, para pelatih, staff dan terutama untuk pendukung Chelsea.

"Saya merasakan begitu banyak cinta dan dukungan selama dua tahun terakhir dan saya tidak akan pernah melupakan bagaimana kalian selalu ada di belakang untuk mendukung. Kami mengangkat trofi Liga Champions bersama dan saya akan selalu mengingat lagu yang selalu dinyanyikan untuk saya." kata Timo Werner.

Resminya Timo Werner kembali ke RB Leipzig langsung disampaikan oleh Direktur Olahraga yaitu Florian Scholz melalui akun resmi klub, ia memberikan pernyataan.

"Resminya Timo Werner merupakan transfer khusus bagi kami. Klub pernah memiliki dia selama bertahun-tahun. Timo Werner pun merupakan pemain hebat bersama RB Leipzig dan menjadi pencetak gol terbanyak klub dan merupakan seorang pemain Timnas Jerman," kata Florian Scholz

Florian Scholz memaparkan lebih lanjut, kembalinya Timo Werner sangat berarti bagi pendukung kami, karena Timo Werner merupakan favorit penggemar sejati dan sosok yang sangat dirindukan oleh banyak orang.