Kalahkan Viettel, Kuala Lumpur Tantang PSM di Final Piala AFC 2022

Pertandingan semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN antara Viettel vs KL City FC.
Sumber :
  • Instagram/@klcityfootball

VIVA Bola – Viettel menjamu Kuala Lumpur City FC dalam pertandingan semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN, di Thong Nhat Stadium, pada Rabu 10 Agustus 2022. Di laga tersebut, Kuala Lumpur berhasil menang secara dramatis.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Selepas kick off, kedua tim bermain dengan tempo yang cepat dan saling berbalas serangan. Namun, hingga paruh pertama berakhir, skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi duel antara wakil Vietnam melawan tim asal Malaysia itu.

Di babak kedua, Viettel dan Kuala Lumpur FC sama-sama melakukan beberapa perubahan strategi. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda waktu normal berakhir, kedua tim belum ada yang mampu mencetak satu gol pun.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit. Sayangnya, di babak tersebut, belum juga ada gol yang tercipta sehingga laga ini harus diselesaikan melalui drama adu penalti.

Pada babak tos-tosan, dua penendang Viettel gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sementara itu, dari tujuh eksekutor Kuala Lumpur, hanya satu yang gagal. Skor akhir pada babak adu penalti 6-5 untuk kemenangan Kuala Lumpur.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Hasil ini membuat Kuala Lumpur akan melaju ke final Piala AFC 2022 zona ASEAN. Di babak tersebut, Kuala Lumpur sudah ditunggu oleh wakil Indonesia, PSM Makassar. Duel final ini rencananya akan digelar pada 24 Agustus 2022.

Susunan pemain

Viettel: Tran Nguyen Manh (PG); Cao Tran Hoang Hung, Nguyen Thanh Binh, Nguyen Xuan Kien, Jahongir Abdumuminov, Geovane Magno, Nguyen Hoang Duc, Nguten Duc Hoang Minh, Pedro Paulo, Tran Ngoc Son, Trurong Tin Anh.

Kuala Lumpur City FC: Azri Ghani (PG); Giancarlo Gallifuoco, Irfan Zakaria, Kamal Azizi Zabri, Declan Lambert, Paulo Josue, Akram Mahinan, Kenny Pallraj, Arif Shaqirin, Romel Morales, Jordan Mintah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya