Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2022

Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022
Sumber :
  • Twitter/@realmadriden

VIVA Bola – Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022. Bermain melawan Eintracht Frankfurt di Helsinki Olympic Stadium, Finlandia, Kamis dini hari WIB 11 Agustus 2022, tim asuhan Carlo Ancelotti unggul dengan skor 2-0.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Madrid tampil di pertandingan ini dengan status juara Liga Champions 2021/2022. Sedangkan Eintracht Frankfurt adalah jawara Europa League musim lalu.

Eintracht Frankfurt coba bermain agresif pada awal babak pertama. Tim asal Jerman itu berhasil menciptakan beberapa peluang yang masih bisa digagalkan kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Real Madrid vs Eintracht Frankfurt

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Madrid coba bersabar meladeni permainan cepat dari sang lawan. Sampai akhirnya pada menit 37, sebuah gol tercipta dan membuat mereka unggul 1-0.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

David Alaba yang menjadi pencetak gol kali ini. Dia meneruskan umpan sundulan dari Casemiro. Berdiri bebas di kotak penalti Eintracht Frankfurt, tidak sulit baginya untuk menyarangkan bola ke dalam gawang.

Memulai babak kedua, Madrid yang sudah unggul justru meningkatkan tempo permainan. Mereka tak membiarkan Eintracht Frankfurt bisa bangkit.

Real Madrid vs Eintracht Frankfurt

Photo :
  • AP Photo/Sergei Grits

Tekanan terus dilancarkan oleh tim berjuluk Los Blancos. Sehingga gol kedua bagi mereka datang ketika pertandingan memasuki menit ke-65.

Akselerasi dari Vinicius Junior diakhiri dengan umpan silang kepada Karim Benzema. Kapten Madrid itu melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti dan menjadi gol.

Di sisa waktu yang ada, Eintracht Frankfurt mencoba semaksimal mungkin memecah kebuntuan. Namun, sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol tercipta.

carlo ancelotti, don carlo

Photo :
  • twitter/@realmadrid

Statistik mencatat Madrid melakukan penguasaan bola mencapai 58 persen. Mereka melakukan 11 kali percobaan ke gawang lawan, sedangkan Eintracht Frankfurt tercatat enam kali.

Ini adalah trofi juara Piala Super Eropa kelima sepanjang sejarah Madrid. Sebelumnya mereka menang pada 2002, 2014, 2016, dan 2017.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; David Alaba, Eder Militao, Ferland Mendy, Dani Carvajal (Antonio Ruediger 85'), Casemiro, Toni Kroos (Aurelien Tchouameni 85'), Luka Modric (Rodrygo 67'), Karim Benzema, Vinicius Junior (Daniel Ceballos 85'), Federico Valverde (Eduardo Camavinga 76').

Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp; Tuta, Obite Ndicka, Almamy Toure (Lucas Alario 70'), Djibril Sow, Sebastian Rode (Mario Goetze 58'), Christopher Lenz, Ansgar Knauff, Rafael Borre, Daichi Kamada, Jesper Lindstrom (Randal Kolo Muani 58').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya