Qatar Ubah Jadwal Piala Dunia 2022

Trofi Piala Dunia
Sumber :
  • FIFA

VIVA BOLA – Piala Dunia Qatar 2022 tampaknya akan dimulai sehari lebih awal dari jadwal yang memungkinkan tuan rumah akan memainkan pertandingan pembukaan turnamen pada 20 November 2022, tepat setelah upacara pembukaan.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dalam daftar pertandingan saat ini yang telah dirilis dari hasil pengundian pada 1 April 2022, Belanda dan Senegal memainkan pertandingan pertama Piala Dunia pada pada 21 November 2022 dengan lanjutan pertandingan Qatar menghadapi Ekuador di pertandingan ketiga berlangsung pada hari pembukaan.

Jelang undian Piala Dunia 2022

Photo :
  • fifa.com
Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Bersumber dari Footballondon, proposal untuk membuat jadwal turnamen menjadi 29 hari, bukan 28 hari, telah disetujui oleh pejabat Qatar dan badan sepak bola Amerika Selatan CONMEBOL, dengan pembicaraan yang juga melibatkan federasi sepak bola Qatar dan Ekuador.

Sejarah negara yang menjadi tuan rumah untuk memainkan pertandingan pertama sudah ada sejak turnamen piala dunia tahun 2006 di Jerman. Langkah itu dapat disetujui oleh Dewan FIFA sebelum hitungan mundur 100 hari dimulai minggu ini.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Logo Piala Dunia 2022 Qatar

Photo :
  • www.sportskeeda.com

Jika disetujui, upacara pembukaan juga tampaknya akan berlangsung di Stadion Al Bayt, yang akan menjadi tuan rumah pertandingan Qatar-Ekuador, dengan Belanda versus Senegal mengambil tempat malam hari berikutnya.

Piala Dunia 2022 adalah yang pertama dalam 92 tahun di dalam sejarah turnamen yang akan dimainkan pada bulan November dan Desember. Pada piala dunia sebelumnya, semua turnamen dimainkan antara akhir Mei dan akhir Juli.

FIFA mempertimbangkan dan menyelesaikan sebuah keputusan pada tahun 2015 untuk menghindari panas di musim panas Qatar dan pindah ke bulan November dan Desember.

Meskipun ada pertentangan dari sebagian besar badan sepak bola Eropa yang tidak senang, karena banyak liga negara mereka saat turnamen piala dunia terjadi berada dalam minggu-minggu puncak.

Final turnamen pertandingan pialasa dunia akan berlangsung pada 18 Desember, tepat di Hari Nasional Qatar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya