Menggila di Kandang, Bayern Munich Libas Wolfsburg

Pemain Bayern Munich merayakan gol
Pemain Bayern Munich merayakan gol
Sumber :
  • Bayern Munich

VIVA – Bayern Munich berhasil meraih kemenangan dalam laga lanjutan Bundesliga 2022/2023. Sang juara brtahan melibas Wolfsburg 2-0 di Allianz Arena pada Minggu 14 Agustus 2022.

Tim tuan rumah mendominasi sejak awal babak pertama. Mereka nyaris membuka keunggulan pada menit ke-13 menit. Hanya saja, sundulan Benjamin Pavard masih mengenai mistar gawang.

Pada menit ke-19 sebenarnya Bayern mencetak gol melalui Sadio Mane. Namun, gol dianulir karena offside. Skor masih 0-0.

Bayern akhirnya benar-benar memimpin pada menit ke-33. Adalah Jamal Musiala yang mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan mendatar dari depan kotak penalti.

Jelang turun minum, Bayern memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Giliran Mueller mengukir namanya di papan skor.

Di babak kedua, Wolfsburg keluar dari tekanan Bayern. Sejumlah peluang berhasil mereka dapatkan. Namun, penyelesaian akhir yang belum maksimal belum membuahkan hasil.

Begitu juga dengan Bayern, mereka gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang tercipta. Alhasi, skor 2-0 menghiasi laga hingga akhir.

Dengan kemenangan ini, Bayern ke puncak klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin, sama dengan rival beratnya Borussia Dortmund di urutan kedua. Sedangkan Wolfsburg turun ke posisi 14 karena baru mengantongi satu poin.

Susunan Pemain

BAYERN MUNICH: Neuer, Lucas Hernandez, Pavard, Upamecano, Davies, Sabitzer, Kimmich, Musiala (Gravenberch 83'), Mane (Tel 80'), Gnabry (Sane 46'), Mueller

WOLFSBURG: Casteels, Bornauw, Lacroix, Van de Ven, Guilavogui, Arnold (Vranckx 83'), Svanberg, Wimmer (Kruse 46'), Nmecha (Brekalo 83'), Omar Marmoush (Waldschmidt 68')