2 Gol Tete Bawa Lyon Hancurkan Troyes

Pemain Lyon, Tete rayakan gol
Sumber :
  • AFP/JEFF PACHOUD

VIVA Bola – Tete mencetak dua gol saat Olympique Lyon mencukur Troyes 4-1 dalam laga Jumat waktu setempat sehingga Lyon untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen Ligue 1 Prancis.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Kedua gol Tete tercipta pada babak kedua menyusul gol Alexandre Lacazette dan bek Nicolas Tagliafico. Pemuncak klasemen masih tetap juara bertahan Paris Saint-Germain.

Florian Tardieu mengonversi penalti untuk Troyes yang tetap berada di dasar klasemen dan sejauh ini musim ini belum pernah menang.

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

Lyon memainkan pertandingan pertamanya dalam dua pekan setelah pertandingan akhir pekan lalu di kandang Lorient ditunda karena lapangan di Brittany tak memungkinkan laga digelar.

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

Troyes yang dilatih Bruno Irles mengincar kemenangan perdananya musim ini setelah kebobolan enam gol dalam dua pertandingan pertamanya. Lacazette membuka skor Lyon dengan gol cepat setelah laga baru berjalan dua menit sembilan detik.

Tim tamu diberi kesempatan menyamakan kedudukan ketika bek kiri Lyon Tagliafico melanggar Thierno Balde di dalam kotak penalti. Tardieu berhasil menjalankan tugas menendang penalti untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-38. Ini juga tendangan penaltinya yang ke-12 di Liga Prancis sejak bergabung dengan Troyes pada 2019.

Tiga menit kemudian Lacazette membuat peluang untuk berbalik unggul, tetapi dia melepaskan tembakan yang lurus ke arah kiper Gauthier Gallon.

Setelah jeda Lyon memulihkan keunggulan. Tagliafico menebus kesalahannya sebelumnya dengan gol pada menit 47 menit yang disusul gol Tete yang mengubah kedudukan 3-1 dari bola muntah.

Tete yang bergabung dengan Lyon dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk awal tahun ini membuat gol keduanya yang sekaligus menyempurnakan tiga poin Lyon dari luar kotak penalti ketika laga tinggal seperempat jam lagi, demikian AFP. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya