Statistik Trio Maut PSG: Neymar, Messi, dan Mbappe

Trio maut Paris Saint-Germain, Neymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe
Sumber :
  • AP Photo/Michel Spingler

VIVA Bola – Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe jadi andalan Paris Saint-Germain dalam pertandingan di Stade Pierre-Mauroy, markas Lille dalam pekan ketiga Ligue 1, Senin dini hari WIB 22 Agustus 2022. Ketiganya tampil luar biasa dan membawa tim menang telak 7-1.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Mbappe mencetak hattrick pada pertandingan ini. Neymar menyumbangkan dua gol, sedangkan Messi menambahkan satu gol. Sisa satu gol lagi disumbang oleh Achraf Hakimi.

Selain satu gol, Messi juga menyumbangkan satu assist untuk gol Mbappe pada pertandingan ini. Sedangkan Neymar menambah catatan tiga assist yang diberikan kepada Mbappe (dua kali) dan Hakimi.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Dengan catatan tersebut, menurut Squawka, ketiga pemain sudah terlibat dalam 76 gol PSG di Ligue 1 sepanjang 2022, itu termasuk musim lalu.

Bomber Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@PSG_inside
Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Rinciannya, Messi menyumbangkan delapan gol dan 12 assist. Sedangkan Neymar memiliki catatan 15 gol dan sembilan assist. Mbappe paling banyak gol, yakni mencapai 23 dan tambahan sembilan assist.

Dengan catatan mentereng tersebut, tak heran jika para kontestan Ligue 1 memasang alarm waspada ketika berhadapan PSG. Mereka harus bisa membendung ketiga pemain agar tak jadi lumbung gol.

Statistik Melawan Lille

Pemain PSG rayakan gol Neymar

Photo :
  • https://www.instagram.com/psg/

Saat melawan Lille, Neymar memiliki catatan statistik mumpuni. Selain dua gol dan tiga assist, pemain asal Brasil itu mencatatkan 83 sentuhan terhadap bola.

Delapan di antara sentuhan terhadap bola tersebut dilakukan Neymar ketika berada di kotak penalti lawan. Dia melakukan tiga kali percobaan ke gawang lawan.

Neymar tercatat empat kali melakukan kreasi serangan yang berbuah peluang. Tiga kali peluang yang dibuatnya untuk rekan setim bisa mencetak gol.

Lantas bagaimana dengan catatan statistik Mbappe? Penyerang Timnas Prancis itu melakukan 13 kali sentuhan terhadap bola di dalam kotak penalti lawan.

Mbappe juga melepaskan enam percobaan ke gawang lawan, tiga di antarnya mengarah ke sasaran. Enam kali dia memenangkan perebutan bola, dan ada dua kali melakukan kreasi untuk membuat peluang.

Catatan statistik Messi adalah 76 kali sentuhan terhadap bola, dan empat di antaranya dilakukan di dalam kotak penalti lawan. Dia empat kali menang perebutan bola, dan empat kali pula melepas umpan panjang yang akurat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya