Yokohama F. Marinos Mendominasi J League 2022

Para pemain asing Yokohama F. Marinos
Sumber :
  • Dok. J League

VIVA Bola – Yokohama F. Marinos mendominasi jalannya J League 2022. Memasuki pekan ke-26, mereka bertengger dengan kokoh di puncak klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi Jepang.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

14 kemenangan, enam kali imbang, dan dua kekalahan menjadi catatan mereka sejauh ini. Ada potensi mendapat dua kemenangan lagi, karena mereka baru bermain dalam 24 laga akibat adanya penundaan.

Yokohama F. Marinos sejauh ini menjadi kontestan J League 2022 yang paling banyak memetik kemenangan. Sedangkan untuk menderita kekalahan, mereka paling sedikit di antara yang lain.

Justin Hubner Cetak Sejarah, Ragnar Oratmangoen Bernasib Tragis

Lantas siapa saja tim yang bisa mengalahkan Yokohama F. Marinos musim ini? Yang pertama adalah Kashiwa Reysol dengan skor 1-3. Lalu Sanfrecce Hiroshima memaksa mereka kalah 0-2.

Kekalahan tipis 0-1 didapatkan Yokohama F. Marinos ketika bermain melawan Avispa Fukuoka. Dan yang terakhir mereka dikalahkan oleh Kawasaki Frontale dengan skor 1-2.

Justin Hubner Pilih Cerezo Osaka, Jangan Remehkan Liga Jepang

Yokohama F. Marinos menjadi tim yang paling diwaspadai musim ini karena catatannya gol mereka juga. Total sudah 51 kali mereka membobol gawang lawan.

Pemain asing Yokohama F. Marinos, Anderson Lopes

Photo :
  • Dok. J League

Jumlah itu menempatkan mereka menjadi tim paling produktif di J League 2022. Pesaing terdekat mereka adalah sanfrecce Hiroshima yang membukukan 40 gol.

Performa tim yang sedang bagus ini juga dibarengi dengan massifnya dukungan suporter. Itu membuat ketika bermain di kandang, mereka bisa maksimal. 82 persen kemenangan kandang jadi catatan mereka.

Tangan Dingin Kevin Muscat

Peran pelatih Kevin Muscat dianggap sebagai hal yang membuat Yokohama F. Marinos berkembang di musim ini. Dia datang musim lalu mampu terus membuat tim makin solid.

Juru taktik asal Australia ini dua kali mendapat penghargaan pelatih terbaik bulanan di J League. Dia mendapatkan gelar itu pada Mei dan Juli 2022.

Cuma Muscat yang bisa mendapatkan dua penghargaan pelatih terbaik bulanan sebanyak dua kali beruntun untuk musim ini.

Dalam skuad Yokohama F. Marinos musim ini juga terdapat beberapa pemain asing. Leo Ceara menjadi yang paling banyak menyumbangkan gol, yakni 10.

Jumlah itu menempatkan dia dalam jajaran teratas pencetak gol terbanyak J League musim ini. Dia bersaing dengan pemain Shimizu S-Pulse, Thiago Santana dan Ayase Ueda dari Kashima Antlers.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya