Alexis Sanchez: Gol Pertama yang Membawa Marseille Meraih Kemenangan

gol Alexis Sanchez.
Sumber :
  • https://twitter.com/Inter_en

VIVA Bola – Alexis Sanchez mencetak gol pertamanya bersama Marseille dalam pertandingan Liga Prancis, Minggu, 28 Agustus 2022 malam. Alexis mencetak dua gol saat klub Marseille menang 3-0 dalam pertandingan derbi Mediterania melawan Nice.

Bekap Empoli, Inter Milan Makin Dekat dengan Bintang Kedua

Mantan bintang Arsenal yang berasal dari Chile itu mencetak gol kedua pada babak pertama di Cote d'Azur, sedangkan satu gol lainnya dihasilkan oleh bek sayap yang dipinjam dari Arsenal, Nuno Tavares.

Kemenang dalam pertandingan itu membawa Marseille melenggang ke puncak klasemen Ligue 1 dengan 10 poin dari hasil di empat pertandingan, di atas Lens yang kalah selisih gol.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Bek Marseille, Duje Caleta-Car

Photo :
  • The Sun

Namun, juara bertahan Paris Saint-Germain dapat merebut kembali posisi teratas, jika menang melawan Monaco dalam hari yang sama. Sanchez membuat awal pertama untuk Marseille akhir pekan lalu, meneken kontrak satu tahun dengan klub bekas juara Liga Champions setelah hengkang dari Inter Milan.

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

Dia membuka skor pada menit ke-10 dengan sebuah sentuhan di kotak penalti dan melepaskan tembakan ke atap gawang yang melewati kiper Kasper Schmeichel. Tavares menggandakan kedudukan pada menit ke-37 ketika tendangan mendatarnya dari luar kotak penalti menaklukkan Schmeichel di tiang dekat gawang.

Itu gol ketiganya dalam empat pertandingan yang sejak dipinjam dari The Gunners yang musim lalu direkrut dari Benfica. Sanchez kemudian membuat gol keduanya untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0 sebelum jeda setelah tendangan Tavares kiper lawan.

Kerusuhan dalam duel Nice vs Marseille

Photo :
  • Twitter/@GGFN

Hasil ini membuat Nice belum juga menang selama awal musim ini. Pemain yang berasal dari Pantai Gading, Nicolas Pepe gagal memberi dampak kepada Nice pada debutnya setelah dipinjam dari Arsenal.

Dalam pertandingan lain, Junya Ito menjadi pemain Jepang ketiga yang mencetak gol di Ligue 1 saat Reims imbang 1-1 melawan Lyon. Ito yang direkrut dari klub Belgia Genk bulan lalu, memimpin jejak pertama untuk mengikuti jejak Daisuke Matsui dan Hiroki Sakai yang menjadi pemain Jepang yang mencetak gol di Ligue 1.

Reims harus melihat kenyataan Dion Lopy diusir keluar lapangan pada babak kedua, sehingga ketika bisa mempertahankan skor ketika Moussa Dembele menanduk bola untuk menyamakan kedudukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya