Union Berlin Paksa Bayern Munich Bermain Imbang

Union Berlin vs Bayern Munich
Sumber :
  • AP Photo/Michael Sohn

VIVA Bola – Union Berlin memaksa Bayern Munich bermain imbang saat tampil di Stadion An der Alten Forsterei dalam pertandingan pekan kelima Bundesliga, Sabtu malam WIB 3 September 2022. Duel ini bekesudahan dengan skor 1-1.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Tuan rumah tampil mengesankan di awal babak pertama. Pada menit ke-12 mereka sudah berhasil membobol gawang sang juara bertahan Bundesliga.

Semua diawali dengan operan dari tendangan bebas oleh Christopher Trimmel. Kemudian bola dilanjutkan dengan tendangan oleh Sheraldo Becker hingga menjadi gol.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Tapi keunggulan Union Berlin tersebut cuma bertahan tiga menit. Karena setelah itu Bayern Munich memberi balasan melalui Joshua Kimmich.

Union Berlin vs Bayern Munich

Photo :
  • AP Photo/Michael Sohn
Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Setelah situasi imbang, Bayern Munich mendominasi jalannya pertandingan. Skuad asuhan Julian Nagelsmann lebih banyak menguasai bola.

Beberapa peluang juga didapatkan oleh Bayern Munich di sisa waktu babak pertama. Sayangnya mereka tak berhasil menambah gol dari peluang yang ada tersebut.

Union Berlin Mengancam Lewat Serangan Balik

Union Berlin saat menjamu Bayern Munich

Photo :
  • AP Photo/Michael Sohn

Memulai babak kedua, Bayern Munich masih terus berupaya mendominasi penguasaan bola. Mereka terus memberi tekanan ke lini pertahanan tuan rumah.

Union Berlin merespons permainan lawan dengan menerapkan serangan balik cepat. Dalam beberapa kesempatan, strategi tersebut berhasil merepotkan Bayern Munich.

Upaya yang dilakukan Bayern Munich untuk memberi ancaman ke gawang Union Berlin terus dilakukan. Tapi, sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan.

Bagi Bayern Munich, ini adalah hasil imbang kedua secara beruntun di Bundesliga. Sebelumnya mereka juga harus puas dengan satu angka setelah imbang melawan Borussia Moenchengladbach.

Bayern Munich kini memiliki 11 poin hasil dari lima pertandingan. Mereka berada di posisi ketiga, atau tertinggal satu angka dari Freiburg dan Borussia Dortmund yang ada di urutan pertama dan kedua.

Sementara Union Berlin ada di posisi keempat klasemen sementara Bundesliga. Mereka memiliki 11 poin juga, tapi kalah dalam urusan selisih gol dari Bayern Munich.

Susunan Pemain

Union Berlin: Frederik Ronnow; Paul Jaeckel, Robin Knoche, Danilho Doekhi, Andras Schafer (Paul Seguin 85'), Morten Thorsby (Genki Haraguchi 85'), Rani Khedira, Julian Ryerson (Niko Giebelmann 80'), Christopher Trimmel, Kevon Behrens (Svan Michel 62'), Sheraldo Becker (Jamie Lewelling 62').

Bayern Munich: Manuel Neuer; Matthijs de Ligt, Dayot Upamecano, Alphonso Davies (Leon Goretzka 85'), Benjamin Pavard, Jamal Musiala (Thomas Mueller 62'), Marcel Sabitzer, Joshua Kimmich (Ryan Gravenberch 62'), Sadio Mane, Leroy Sane, Kingsley Coman (Serge Gnabry 73').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya