Jelang Pertandingan Liga Champions, Liverpool Dihantam Badai Cedera

Kapten Liverpool, Jordan Henderson.
Sumber :
  • Liverpoolfc.com

VIVA Bola - Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengalami cedera hamstring dan diperkirakan akan absen selama tiga pekan, Selasa 6 September 2022.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Jordan Henderson harus meninggalkan lapangan sebelum berakhir ketika Liverpool meraih kemenangan saat menghadapi Newcastle United pada rabu kemarin dalam lanjutan Premier League.

Cedera yang diderita juga terpaksa harus absen dalam Derby Merseyside saat Liverpool ditahan imbang oleh Everton dengan skor 0-0 pada Sabtu lalu di Stadion Goodison Park. Selain itu juga, pemain asal Inggris tersebut akan absen menghadapi Napoli dalam laga Liga Champions.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Bournemouth

Photo :
  • Peter Byrne/PA via AP

Tidak hanya absen saat menghadapi Napoli, Jordan Henderson juga tidak bisa tampil di pertandingan penting saat menghadapi Wolverhampton, Ajax Amsterdam dan Chelsea.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Selain itu juga, pemain berusia 32 tahun tersebut tidak bisa tampil bersama Timnas Inggris dalam lanjutan UEFA Nations League saat menghadapi Timnas Italia dan Timnas Jerman.

Seperti dilansir dari Antara, Jordan Henderson diperkirakan akan kembali bermain pada awal Oktober, ia bisa kembali kelapangan hijau setelah jeda Internasional dan akan kembali bermain saat menghadapi Brighton pada 1 Oktober nanti.

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara

Photo :
  • Liverpool

Namun kabar buruk yang menimpa Liverpool karena Jordan Henderson mengalami cedera. Ada kabar baiknya, bahwa Thiago Alcantara telah sudah mulai latihan bersama timnya pada Senin kemarin, setelah sebelumnya pemain asal Brasil tersebut mengalami cedera hamstring.

Namun, manajer Liverpool enggan mengambil resiko dan masih melihat dulu apakah, Thiago Alcantara bisa dimainkan saat menghadapi Napoli atau memilih Arthur Melo yang baru didatangkan dari Juventus.

Pemain pinjaman dari Juventus tersebut belum melakukan debutnya bersama Liverpool, saat pertandingan menghadapi Everton, Arthur Melo hanya duduk dibangku candangan. Akan tetapi kemungkinan besar saat laga Liga Champions ia akan menjalani debutnya.

Pada musim ini, Liverpool sedang mengalami krisis pemain tengah. Selain itu juga Fabio Carvalho diragukan bermain saat menghadapi Napoli karena mengalami cedera ringan saat jumpa Everton. Sementara Curtis Jones hingga sekarang belum melakukan latihan dan masih dalam tahap pemulihan setelah mengalami cedera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya