Eden Hazard Sumbang Gol, Real Madrid Cukur Celtic

Pertandingan Celtic vs Real Madrid.
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA Bola – Real Madrid bertandang ke markas Celtic dalam matcday perdana Grup F Liga Champions 2022/23 di Celtic Park, pada Rabu 7 September 2022, dini hari WIB. Di pertandingan tersebut, Real Madrid sukses mencukur Celtic.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Selepas kick off, Real Madrid langsung mengendalikan penguasaan bola. Sementara itu, Celtic coba mengimbanginya dengan menerapkan permainan agresif.

Namun, pada babak pertama, kedua tim sama-sama gagal memanfaatkan peluang yang didapatkan. Alhasil, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi duel antara Celtic kontra Real Madrid.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Usai jeda, Real Madrid coba meningkatkan intensitas serangan mereka. Sedangkan, Celtic tetap menerapkan skema yang sama seperti di paruh pertama.

Upaya Real Madrid untuk memecah kebuntuan akhirnya terwujud saat pertandingan memasuki menit 56. Vinicius Junior sukses memasukkan bola ke gawang Celtic dengan sontekannya usai memaksimalkan umpan Federico Valverde.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

Empat menit berselang, Real Madrid berhasil menggandakan keunggulan mereka. Kali ini, giliran Luka Modric yang mencatatkan namanya di papan skor dengan sepakannya usai memanfaatkan kemelut yang terjadi di mulut gawang Celtic.

Keunggulan dua gol ternyata belum membuat puas Real Madrid. Pada menit 77, Eden Hazard sukses mencetak gol brilian dengan tembakannya setelah dia mengoptimalkan umpan terobosan yang dikirimkan oleh Dani Carvajal.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Real Madrid berhasil mengunci kemenangan 3-0 atas Celtic.

Hasil ini mengantarkan Real Madrid mengumpulkan tiga poin di klasemen sementara Grup F. Sedangkan, Celtic harus puas tidak meraih poin sama sekali di laga kandang pertamanya.

Susunan pemain

Celtic: Joe Hart (PG); Josip Juranovic, Cameron Carter-Vickers, Moritz Jenz, Greg Taylor; Matt O'Riley, Callum McGregor, Reo Hatate; Liel Abada, Georgios Giakoumakis, Jota.

Real Madrid: Thibaut Courtois (PG); Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya