Ketika RB Leipzig Dibantai Telak oleh Shakhtar Donetsk

Para pemain RB Leipzig.
Sumber :
  • Twitter/@EuropaLeague

VIVA Bola – RB Leipzig memulai kiprahnya di Liga Champions 2022/2023 dengan hasil yang sangat buruk. Sebab, mereka harus menelan kekalahan, ketika mereka menjadi tuan rumah untuk klub asal Ukraina yakni Shakhtar Donetsk.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

RB Leipzig menjamu Shakhtar Donetsk pada matchday pertama di Grup F Liga Champions 2022/2023, Rabu, 7 September 2022 dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Redbull Arena tersebut, Die Roten Bullen kalah dengan skor 4-1.

Shakhtar yang menjadi tamu dari tuan rumah tampil sangat kuat dan solid. Mereka pun unggul 1-0 ketika laga memasuki menit ke-16. Gol pertama Shakhtar dicetak oleh Marian Shved. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

Pemain Shaktar Donetsk

Photo :
  • ukrinform.net

RB Leipzig sempat bangkit pada babak kedua. Timo Werner dan kolega menyamakan skor lewat aksi Mohamed Simakan pada menit ke-58. Namun, setelah gol itu, RB Leipzig tidak berdaya.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Pada menit ke-76 Leipzig vs Shakhtar, Mudryk kemudian menjadi pencetak gol berikutnya tim tamu sebelum memberikan assist luar biasa kepada Lassina Traore yang mencetak gol pamungkas Shakhtar menjelang akhir pertandingan.

Kekalahan ini membuat pelatih Leipzig Domenico Tedesco berada di bawah tekanan setelah hanya memenangkan satu dari lima pertandingan Bundesliga.

Mereka akan bertandang ke Real Madrid pekan depan, sebaliknya Shakhtar menghadapi Celtic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya