Lewandowski On Fire, Bayern Munich Gentar Hadapi Barcelona?

Pemain Barcelona rayakan gol Robert Lewandowski.
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA Bola – Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, mengaku tak sabar untuk segera bereuni dengan Robert Lewandowski yang kini berseragam Barcelona. Namun, enggan menghadapinya di atas lapangan.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Bayern Munich baru saja menghempaskan Inter Milan pada laga perdananya di Grup C Liga Champions, dini hari tadi. Die Roten menghajar Inter 2-0 dalam duel di Giuseppe Meazza.

Gol Bayern hadir dari Leroy Sane di menit 25 dan gol bunuh diri Danilo D'Ambrosio di menit 66. Tiga poin ini menjadi modal penting bagi Die Roten untuk menghadapi lawan selanjutnya.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Kebetulan, Thomas Mueller cs akan langsung menghadapi Barcelona pada laga berikutnya di Liga Champions. Itu berarti, Die Roten akan kembali bersua Lewandowski yang pernah delapan musim merumput di Allianz Arena.

Pemain Bayern Munich merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@FCBayern
Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

344 gol dari 375 laga jadi persembahannya untuk Bayern sebelum memilih pindah ke Barcelona pada musim panas ini. Dan tak butuh waktu lama, striker 34 tahun itu sudah bisa mencatatkan hattrick untuk Blaugrana di Liga Champions.

Nagelsmann pun sadar betul seberapa mengerikannya bomber asal Polandia itu di kotak penalti lawan meski hanya bekerja sama selama semusim. Maka itu, dia merasa bingung harus berekspresi seperti apa karena akan berhadapan dengan Lewandowski di lapangan.

"Ya, saya sangat menantikan pertemuan dengan Lewandowski. Saya tak terlalu senang menghadapinya karena dia sangat berbahaya di depan gawang. Tapi, sebagai pribadi, saya senang bertemu lagi dengannya," ujar Nagelsmann dikutip situs resmi UEFA.

"Saya harap fans bisa memberikan penghormatan yang sama, terlepas dari bagaimana cara kepergiannya," lanjut dia.

Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann

Photo :
  • bavarianfootballworks.com

Selain itu, juru taktik 35 tahun juga tak lupa mengomentari permainan anak-anak asuhnya saat menghajar Inter Milan. Menurutnya, penampilan di laga ini harus bisa dipertahankan agar tak dieksploitasi Barcelona di laga selanjutnya.

"Saya senang dengan performa hari ini. Kami menerapkan intensitas yang baik selama 90 menit," kata dia.

Selain tergabung bersama Inter Milan dan Barcelona, Bayern juga tergabung dengan Viktoria Plzen di Grup C.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya