Barcelona Pesta Gol, Xavi Kehabisan Pujian Buat Lewandowski

Bomber Barcelona, Robert Lewandowski
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan sudah kehabisan pujian untuk Robert Lewandowski yang tampil spektakuler dengan mencetak hattrick dalam kemenangan 5-1 atas Viktoria Plzen di laga perdana Grup C Liga Champions.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Rabu 7 September 2022 (Kamis dini hari WIB), Lewandowski mencetak gol di menit 34', 45', dan 67'. Sementara dua gol Barcelona lainnya dicetak Franck Kessie (13') dan Ferran Torres (71').

Tambahan tiga gol membuat Lewandowski yang kini berusia 34 tahun itu total sudah membuat delapan gol dari lima laga pertamanya bersama Barcelona sejak didatangkan dari Bayern Muncih dengan nilai transfer €45 juta.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

“Saya kehabisan pujian untuknya. Dia mencetak hattrick, tapi bukan hanya itu. Begitulah cara dia bermain dan bagaimana dia membuat tim bermain, membaca ruang dengan sempurna,” kata Xavi seperti dilansir Soccernet.

"Saya senang dengan performa dia. Dia telah menjadi perekrutan yang fantastis. Dia memberi kami begitu banyak solusi dalam serangan, dia seorang pemimpin, seorang pemenang. Dia rekrutan yang fantastis dan fantastis."

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Selebrasi Robert Lewandowski

Photo :
  • Twitter: Barcelona

Dengan hattricknya ini, Lewandowski juga menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di Liga Champions untuk tiga tim berbeda. Sebelumnya, dia berhasil melakukannya untuk dua mantan klubnya, Borussia Dortmund dan Bayern Munich.

Tidak hanya itu, tiga gol ke gawang Plzen juga membuatnya melewati rekor Karim Benzema untuk menjadi pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah Liga Champions. Pemain Polandia itu kini telah mencatatkan total 89 gol.

Lewandowski kini hanya kalah dari dua superstar Cristiano Ronaldo (140 gol) dan Lionel Messi (125 gol).

"Saya tidak tahu apakah dia striker terbaik di dunia, tapi dia striker terbaik bagi kami," tambah Xavi ketika ditanya apakah ada striker yang lebih baik dalam permainan daripada Lewandowski yang sedang dalam performa terbaiknya.

"Jika dia bukan yang terbaik, dia ada di atas sana bersama Benzema dan yang lainnya, Erling Haaland juga ada di sana. Tapi, tanpa membuat perbandingan, Robert spektakuler dan merupakan suatu kehormatan memiliki dia di tim."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya